News


Senin, 25 Oktober 2021 - 11:39:53 WIB
Dune Mendarat Di Posisi Teratas Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1206 kali

Adaptasi Denis Villeneuve untuk novel fiksi-ilmiah klasik karya Frank Herbert, Dune, yang sudah lama ditunggu-tunggu, akhirnya tiba juga. Dan film langsung mendarat di posisi teratas box office Amerika Utara di akhir pekan lalu.

Dune versi terbaru ini mendapatkan $40.1 juta di pekan debutnya, yang sesuai dengan estimasi sebelumnya dari para analis. Angka ini menjadi debut terbesar bagi Warner Bros. di era pandemi ini, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Godzilla vs. Kong ($30.1 juta).

Sementara itu, di pasar internasional di mana Dune telah tayang dari sebulan lalu, film telah mengumpulkan sekitar $180 juta, sehingga total pendapatan global film adalah sekitar $220.7 juta.

Tujuan Villeneuve sedari awal adalah untuk melanjutkan film di bagian keduanya untuk mengungkap kisah dari novel secara utuh. Sejauh inni belum diketahui apakah Warner Bros. sudah memberi lampu hijau untuk Dune 2 atau belum.

Dune membutuhkan sekitar $165 juta untuk diproduksi, termasuk promosi/marketing yang agresif. Jadi, performa film di box office jelas menjadi penentu agar Villeneuve bisa melanjutkan visinya untuk Dune.

Selain tayang di bioskop, Dune secara simultan juga tayang di platform streaming HBO Max. Angka streaming juga harus mengesankan bagi Warner Bros. agar mereka bisa mempertimbangkan untuk memberikan sekuel bagi Dune.

Meski begitu, Ann Sarnoff dari WarnerMedia mengungkap meski performa Dune, baik bioskop dan HBO Max, menjadi pertimbangan untuk kelanjutannya, namun sebuah sekuelnya tidak harus bergantung seutuhnya pada pemasukan yang didapat oleh prekuelnya, karena penceritaan filmnya juga cukup “menarik” untuk dilanjutkan.

Kembali ke tangga box office, Halloween Kills melorot ke posisi #2 dengan $14.5 juta. Semenjak debut di bioskop, film sekuel ini telah mendapatlan sekitar $90.9 juta. Menjadi bukti jika ulasan negatif baik dari para fans setia franchise dan kritikus tidak memberi pengaruh pada performanya.

Mantan juara lain, No Time To Die, mengisi posisi ketiga pekan ini dengan $11.8 juta, sehingga total global film sejauh ini adalah $525.6 juta. Menyusul di posisi #4 adalah Venom: Let There be Carnage yang mendapatkan tambahan $9.1 juta, dengan total global sejauh ini adalah $352.4 juta.

Melengkapi lima besar adalah animasi komputer bergenre komedi fiksi-ilmiah, Ron’s Gone Wrong, yang debut di akhir pekan lalu dengan $7.3 juta. Film sejauh ini mendapatkan banyak pujian dari penonton maupun kritikus.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 22-24 Oktober 2021:

  1. “Dune” – $40.1 juta
  2. “Halloween Kills” – $14.5 juta
  3. “No Time to Die” – $11.8 juta
  4. “Venom: Let There be Carnage” – $9.1 juta
  5. “Ron’s Gone Wrong” – $7.3 juta
  6. “The Addams Family 2” – $4.3 juta
  7. “The Last Duel” – $2.1 juta
  8. “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” – $2 juta
  9. “The French Dispatch” – $1.3 juta
  10. “Free Guy” – $258 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.