News


Jumat, 14 Juli 2017 - 22:47:18 WIB
Dakota Danning vs Monster Dalam Film Pendek Terbaru Neil Blomkamp, 'Zygote'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 255 kali

Sudah hampir sebulan semenjak Neil Blomkamp meluncurkan proyek Oats Studios-nya, yang dibuka dengan sebuah film pendek berjudul Rakka dan dibintangi Sigourney Weaver. 

Semenjak itu, sang sutradara asal Afrika Selatan telah meluncurkan empat informesial unik dan tiga film pendek lainnya, termasuk yang paling baru, yaitu Zygote, dengan Dakota Fanning bertugas sebagai pemeran utama, serta Pablo Cantillo, yang sebelumnya turut membintangi Elysium dan Chappie. Untuk bisa menyaksikan informesial dan film pendek lainnya, bisa kunjungi akun YouTube Oats Studios di sini.

Sekarang kita akan membahas tentang film pendek terbaru Blomkamp untuk Oats Studios, Zygote. Film berkisah tentang Barklay (Fanning) dan Quinn (Cantillo), dua penyintas yang terdampar di sebuah pertambangan arktik, kutub utara. Mereka harus berjuang untuk tetap hidup, menghindari dan bersembunyi dari sebuah ancaman teror mengerikan. 

Zygote, sebagaimana film pendek Oats Studios lainya, bisa ditonton secara gratis. Meski begitu penonton bisa berkontribusi dalam mendukung film dengan membeli paket Downloadble Content (DLC) senilai $4.99 saja. Juga tersedia DLC yang tersedia dalam satu paket bersama Rakka dan Firebase, yang bisa dibeli dengan harga senilai $11.97. Sayangnya belum tersedia paket DLC untuk film pendek ketiga, God: Serengeti.

DLC untuk Zygote termasuk model 3D dari Zygote dan Synthetic Skulls for Print, bersama dengan booklet Concept Art yang berisi fitur Concept Art, VFX look-development, Oats Workshop BTS dan Filming BTS. DLCnya juga mencakup file film dalam format mp4 beresolusi tinggi dan dibekali sound surround, naskah Zygote, bersama dengan sejumlah file yang digunakan untuk rendering film versi final. 

Blomkamp (District 9) pertama kali memperkenalkan Oats Studios di akhir bulan Mei lalu dengan meluncurkan teaser untuk Rakka, dan mengungkap rencana untuk menyajikan film-film pendeknya secara gratis, sementara juga mengadopsi model pembayaran yang diharapkan bisa membantu pengumpulan dana untuk adaptasi film-film pendek tersebut dalam bentuk film panjang.

Dalam proyek ini Oats Studios telah bekerjasama dengan Steam, di mana setiap paket DLC bisa dibeli. Sayangnya sampai sejauh ini belum ada pengumuman rencana untuk film panjang. 

Sang sutradara menyebutkan jika ia membentuk studio ini agar bisa membuat film dengan tanpa batasan atau aturan tertentu dari "atas" yang mengekang proses kreativitas artistik film. Oats Studios diluncurkan tak lama setelah terungkap jika proyek Alien 5 miliknya batal terwujud. 

Film pendek yang dirilis sebelum Zygote adalah Firebase, yang dirilis di akhir Juni lalu. Film berseting di Perang Vietnam dan berkisah tentang tiga orang tentara ((Steve Boyle, Robert Hobbs, Tyler Johnston and Nic Rhind) yang harus berhadapan dengan musuh mengerikan yang tak terduga. Sedang God: Serengeti, yang terpendek dari semua film pendek Oats Studio, yaitu berdurasi sekitar 4 menit saja, berkisah tentang "cerita pencipta kita". 

Tanpa berpanjang lagi, simak sensasi ketegangan dan kengerian yang ditawarkan oleh Zygote di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.