News


Jumat, 16 Juni 2017 - 14:56:45 WIB
Sigourney Weaver Melawan Alien Dalam Film Pendek Neill Blomkamp, 'Rakka'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2764 kali

Sungguh disayangkan proyek Alien 5 yang digawangi Neill Blomkamp dan menandakan kembalinya Sigourney Weaver ke franchise ini batal terjadi. Tapi, setidaknya kini sang sutradara asal Afrika Selatan punya penawarnya melalui sebuah film pendek berjudul Rakka.

Bulan lalu Blomkamp mengumumkan sebarisan film pendek eksperimental yang akan dikerjakannya bersama dengan Oats Studios miliknya. Sang sutradara District 9 ini telah merilis serangkaian teaser untuk bagian pertama proyek ini, yang berjudul Rakka, dengan trailer menampilkan kilasan sosok mahluk alien serta Weaver. 

Dan kini, pada Kamis (16/6) Blomkamp telah merilis Rakka secara penuh. Bersamaan dengan film berdurasi 21 menit ini disertakan detil bagaimana kita bisa mendukung program yang akan dilakukan oleh Oats Studio.

Rakka merupakan sebuah fiksi-ilmiah dengan kisah manusia yang harus berada dibawah subordinasi kaum alien yang memiliki teknologi yang jauh lebih maju. Dalam situasi yang kelam dan penuh keputusasaan, manusia harus menemukan keberanian untuk berjuang melawan para alien dan membebaskan diri mereka. 

Film dibukan dengan voice over seorang narator yang menjelaskan jika para alien datang ke Bumi untuk memusnahkan kemanusiaan. Diperlihatkan juga bagaimana para mahluk alien ini mengubah manusia untuk menjadi budak mereka.

Adegan pembuka juga mengungkap jika para alien telah membangun bangunan yang bisa melontarkan zat methane ke atmosfir guna mereplika lingkungan hidup mereka di planet asal. Oleh karenanya, akan sangat mustahil bagi manusia untuk bisa terus bertahan.

Namun begitu, ada sekelompok orang yang bertahan hidup, dipimpin oleh Jasper (Weaver). Kumpulan ini berhasil membuat alat yang dapat mencegah para alien untuk meretas otak manusia. Manusia kemudian berhasil mendapatkan kemenangan kecil, meski besar pula pengorbanan yang dilakukan.

Sebagai film pendek, tentunya Rakka tidak memiliki struktur drama tiga babak yang kohesif sebagaimana film panjang. Namun Blomkamp cukup telaten untuk menghadirkan Rakka untuk bisa memiliki struktur tersebut. Dan hasilnya cukup memuaskan. Selain Jasper, kita juga akan diperkenalkan dengan dua karakter utama lain, Nosh (Brandon Auret) dan Amir (Eugene Khumbanyiwa). 

Rakka dimaksudkan untuk diperpanjang menjadi sebuah film fitur. Untuk itu, kita bisa membantu Oats Studios untuk melakukan ini dengan mendukung kemitraan yang dilakukan Oats Studios bersama layanan streaming Steam.

Fans bisa memberli sebuah paket yang ditawarkan Steam sebesar $4.99, yang terdiri atas file unduhan Rakka dalam format audio 5.1 surround sound, Rakka Concept Art, Rakka Scripts dan Rakka 3D Models.

Neill Blomkamp mengarahkan Rakka berdasarkan naskah yang ditulisnya bersama Thomas Sweterlitsch.

Tonton filmnya di bawah ini, dan kunjungi laman  resmi Oats Studios Steam untuk informasi lebih lanjut atau bagaimana membeli paket filmnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.