Feature


Kamis, 24 Agustus 2017 - 21:03:26 WIB
Duet Joker Dan Harley Quinn Pun Akan Mendapat Filmnya Sendiri
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2643 kali

Mengikuti kabar kemarin yang menyebutkan Martin Scorsese akan memproduseri sebuah film yang mengangkat asal-usul sang Joker, kini muncul yang paling baru lagi yang mengabarkan jika akan ada film Joker yang lain lagi, namun kini merupakan duet bersama Harley Quinn. 

Sebuah laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, mengungkap jika Warner Bros. telah mengajak duo sutradara Glenn Ficarra dan John Requa (Crazy Stupid Love) untuk mengarahkan dan menulis naskah film yang akan memberi fokus pada romansa pasangan kriminal (agak) gila, Joker dan Harley Quinn.

Namun tidak seperti Joker yang diberitakan kemarin yang akan berdiri sendiri secara mandiri (bukan bagian DCEU sebagaimana yang ditulis), maka film Joker ini akan tetap terubung dengan DC Extended Universe. Oleh karenanya Jared Leto dan Margot Robbie akan memerankan karakter yang sudah mereka mainkan dalam Suicide Squad tersebut. 

Hanya saja, sepertinya film tidak akan dirilis dalam waktu dekat, karena rencananya baru akan dikerjakan setelah sekuel Suicide Squad dirilis di bioskop. Dan mengingat Suicide Squad 2 belum diketahui siapa sutradaranya, kapan dikerjakan atau dirilis, maka tentunya film solo Joker dan Harley Quinn ini pun bisa jadi baru lama sekali bisa terealisasi. 

Meski mengejutkan, eksistensi film Joker dan Harley Quinn ini tidak semembingungkan film asal muasal Joker tadi. Yang justru lebih menarik adalah studio mengajak sutradara dan penulis naskah seperti Ficarra dan Requa untuk mengarahkan filmnya. 

Romansa "tak biasa" bukan hal aneh bagi duo ini, karena telah menghadiirkan film seperti I Love You Phillip Morris. Tapi kisah Joker dan Harley Quinn jelas-jelas jauh berbeda. Bisa jadi keterlibatan Margot Robbie bisa menjadi penyebabnya, mengingat keduanya telah bekerjasama bersama sang aktris dalam Focus maupun Whiskey Tango Foxtrot

Ficara dan Requa sendiri kembali naik namanya berkat serial hit This Is Us di mana mereka menyutradarai beberapa episodenya, termasuk Pilot. Mungkin mereka bisa meniupkan romantisme ala Crazy Stupid Love (atau This Is Us) ke dalam film dan kemudian menyatukannya dengan sisi sinting dua antagonis Batman tersebut. 

Kabar tentang film Joker dan Harley Quinn ini juga mengandung kabar lain tentang perkembangan film-film DC Comics milik Warner Bros. Sepertinya mereka tengah mengembangkan universe DC lain selain DC Extended Universe.

Film asal usul Joker bersama Martin Scorsese akan menjadi bagian semesta DC kedua tersebut. Berikutnya? Sepertinya adalah The Batman karya Matt Reeves. Masih dari artikel terbitan THR tadi, disebutkan jika Ben Affleck tidak akan memerankan Batman dalam film Reeves, karena film tersebut tidak diniatkan sebagai bagian dari semesta Justice League, namun dalam periode waktu berbeda dan aktor berbeda pula.

Oleh karena itu, ada benarnya rumor yang menyebutkan Affleck tidak akan memerankan Batman dalam film solonya, namun akan tetap memerankan sang Dark Knight di sepanjang seri Justice League, sebagaimana yang disebutkannya saat berada di acara Comic-Con.

Dengan mengembangkan dua universe DC secara pararel jelas mengandung risiko tinggi. Tapi sepertinya Warner Bros. sudah memiliki konsep tertentu yang dipercaya akan bisa berjalan.

Terlepas dari kontroversinya, mengerjakan film yang menjadi bagian cinematic universe tertentu memang relatif akan sedikit mengekang kebebasan dalam imajinasi ceritanya. Dengan memiliki universe berbeda, maka konsep atau sumber komik yang tidak bisa terealisasi dalam DCEU pun memiliki wadah untuk mewujudkannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.