News


Rabu, 23 Agustus 2017 - 20:28:15 WIB
Martin Scorsese Kabarnya Akan Produseri Film Solo Joker Untuk DCEU
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2558 kali

DC Extended Universe (DCEU) milik DC Entertainment dan Warner Bros. memang sedang memperluas ruang lingkup franchise-nya. Tapi, di saat kita mengira sudah mengetahui rentang rencana DCEU untuk beberapa tahun ke depan, rupanya mereka masih bisa memberi kejutan lain.

Menurut laporan paling baru, Warner Bros. akan mengerjakan sebuah film solo Joker yang akan mengungkap asal-usul sang villain Batman yang ikonik tersebut. Mungkin berita ini tidak semengejutkan saat mengetahui siapa saja yang akan berada di belakang produksi film.

Todd Phillips, sutradara trilogi The Hangover, disiapkan untuk menyutradarai, selain turut menulis naskah bersama Scott Silver (8 Mile). Sementara itu, salah satu produser terkemuka (dan legendaris) perfilman kontemporer, Martin Scorsese, akan menjabat sebagai produser. Ini mungkin berita yang paling mengejutkan karena tidak mengira jika Scorsese mau terlibat dalam produksi sebuah film superhero (atau supervillain dalam kasus ini), sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

Menurut laporan mereka, proyek ini akan dikerjakan oleh sebuah rumah produksi baru (yang saat ini belum diketahui namanya) untuk Warner Bros. Film diharapkan "bisa memperluas cannon DC dan menciptakan garis cerita unik dengan aktor berbeda memerankan sang karakter ikonik."

Jadi, tampaknya kita akan mendapatkan spin-off baru lagi di kalender DCEU. Atau setidaknya Warner Bros. berniat untuk mengembangkannya. 

Asal muasal Joker ini disebutkan akan berseting di kota Gotham era 80-an. Idenya, sebagaimana yang dilaporkan Deadline, adalah membuat filmnya akan terasa seperti film-film Scorsese di era tersebut. Atau Taxi Driver, Raging Bull dan The King of Comedy disebut secara spesifik sebagai pengaruh utama untuk film Joker. 

Tidak heran jika Warner Bros. menginginkan keterlibatan langsung dari Scorsese, meski tidak disebutkan bagaimana studio bisa mengajak sang maestro untuk terlibat dalam film yang diangkat dari buku komik, apalagi yang mengandung risiko untuk menjadi kontroversial.

Joker tidak memiliki kisah asal muasal yang definitif dan pastinya belum pernah dieksplorasi secara utuh di layar lebar. Oleh karenanya, bisa jadi film akan menyentuh sisi sensitif dari para penggemar kisah Joker, atau mungkin juga Batman secara keseluruhan. 

Laporan Deadline mencatat jika kisah asal muasal Joker ini bukan bagian dari sumber karya komiknya. Oleh karenanya, bisa jadi Jared Leto, pemeran Joker di seri DCEU tidak akan memerankannya di film ini, meski menurut laporan masih akan terlibat dalam sekuel Suicide Squad dan Gotham City Sirens atau film-film DCEU mendatang yang melibatkan Batman. 

Warner Bros. sendiri belum memberi konfirmasi resmi sehingga kita tidak mengetahui bagaimana sebenarnya film bisa terkoneksi dengan DCEU secara utuh atau kapan ia akan dirilis.

Mengingat Joker di layar lebar selama ini diperankan dengan sangat meyakinkan oleh aktor-aktor berkelas Oscar, seperti Leto, dan juga Jack Nicholson serta Heath Ledger, pastinya mencari penerus mereka akan terasa sangat menantang (baca: sulit). 

Joker adalah karakter yang populer dan lagi pula Warner Bros. memiliki Scorsese untuk mendukung filmnya, sehingga meski berita ini mengundang banyak pertanyaan, namun juga memberi kejutan yang menyenangkan.

Lagi pula, langkah berani dengan menghadirkan sosok villain sebagai tokoh utama dalam sebuah film adalah langkah segar yang mungkin sulit untuk diikuti oleh pesaing DCEU. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.