Feature


Minggu, 22 November 2015 - 21:43:36 WIB
Kenneth Branagh Adalah Hercule Poirot Dalam 'Murder On The Orient Express'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3230 kali

Dua tahun lalu kami sempat menginformasikan jika Ridley Scott akan memproduseri remake film adaptasi dari novel detektif legendaris karya Agatha Christie, Murder On The Orient Express.

Setelah agak lama tak ada kabar berita, kemudian, beberapa bulan yang lalu, disebutkan jika Kenneth Branagh akan bertugas sebagai sutradara.

Nah, ternyata bertambah lagi tugas Branagh dalam film ini, karena ia juga menjabat sebagai salah satu produser dan akan membintangi filmnya pula Tidak tanggung-tanggung, ialah yang akan didapuk menjadi sang detektif kenamaan, Hercule Poirot.

Deadline melaporkan jika Branagh bergabung bersama jajaran produser lain, yaitu Scott, Simon Kinberg (The Martian) dan Mark Gordon (Steve Jobs). Naskah untuk Murder On The Orient Express ditulis oleh Michael Green, yang juga merupakan penulis naskah Blade Runner 2.


Bagi yang kurang familiar dengan Murder On The Orient Express, entah belum pernah menonton filmnya (rilisan 1974) atau membaca bukunya (terbit pertama kali tahun 1934), maka ia berkisah tentang seorang detektif kenamaan asal Belgia yang agak nyentrik bernama Hercule Poirot, yang harus menyelidiki kasus pembunuhan misterius di sebuah kereta api yang terjebak badai salju. Ia harus berpacu dengan waktu untuk menemukan siapa pelakunya, sebelum kereta kembali beroperasi dan sang pembunuh pun bisa melarikan diri.

Branagh sepertinya pilihan yang pas untuk proyek ini. Ia tidak hanya seorang sutradara handal, namun juga aktor yang watak. Mungkin sebagian besar penonton masa kini mengenalnya dari film-film blockbuster seperti Thor, Jack Ryan: Shadow Recruit atau Cinderella

Namun di awal karirnya Branagh terkenal berkat film-film adaptasi Shakespeare seperti Hamlet dan Much Ado About Nothing. Bahkan berkat Henry V (1989) ia mendapat nominasi Oscar ganda, yaitu sutradara dan aktor sekaligus. Nominasi terakhir yang didapatnya adalah berkat film My Week with Marilyn (2011) untuk kategori aktor pendukung. 

Belum diketahui siapa yang juga akan membintangi filmnya. Tapi semoga menandingi film terdahulu yang diisi oleh barisan bintang kenamaan. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.