News


Minggu, 15 Desember 2013 - 18:16:21 WIB
Ridley Scott Produseri Remake 'Murder On The Orient Express'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3789 kali

Novel detektif Agatha Christie, Murder on the Orient Express (1934), yang menampilkan salah satu detektif legendaris, Hercule Poirot, merupakan salah satu karya tulis yang beberapa kali di adaptasi menjadi sebuah karya visual. Meski begitu, untuk versi film layar lebar, hanya ada karya Sidney Lumet di tahun 1974 yang dibintangi oleh Albert Finney sebagai Poirot.

Berkisah tentang upaya penyelidikan untuk mengungkapkan pembunuhan di sebuah kereta api bernama Orient Express, film menampilkan ensemble cast yang memukau. Tercatat banyak bintang ternama yang membintangi film tersebut, yaitu Ingrid Bergman, Lauren Bacall, Jacqueline Bisset, Vanessa RedgraveSean Conery, Michael York,  dan Anthony Perkins.

Film mendapat apreasi yang cukup bagus, tidak hanya dari para kritikus namun juga penonton. Selain raihan box office yang tinggi, film juga mendapatkan 6 nominasi Academy Award dan Ingrid Bergman memperoleh Oscar untuk Aktris Pembantu Terbaik.

Empat puluh tahun kemudian, 20th Century Fox tertarik untuk membuat ulang film tersebut. Sutradara ternama Ridley Scott dikabarkan akan terlibat di dalamnya. Ia tidak akan terjun langsung mengarahkan filmnya, namun hanya akan bertindak sebagai produser, bersama dengan Simon Kinberg dan Mark Gordon, demikian The Hollywood Reporter melaporkan.

Saat ini proses pencarian penulis skenario baru dimulai. Film juga masih memasuki tahap pra-produksi sehingga belum diketahui nama-nama siapa saja yang akan terlibat, baik sebagai sutradara ataupun barisan pemain.

Tagline film versi Lumet adalah "the greatest cast of suspicious characters ever involved in murder." Apakah film versi barunya akan memakai formula yang serupa untuk bintang-bintangnya? Kita tunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.