Feature


Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:44:46 WIB
Remake Horor Klasik Bayi Ajaib Luncurkan Trailer Perdananya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 408 kali

Perfilman Indonesia dekade 1980-an dikenal memiliki beberapa film horor legendaris yang tetap ikonik hingga saat ini. Selepas Pengabdi Setan dan Ratu Ilmu Hitam, kini bertambah lagi film horor era 80-an yang dihadirkan versi ulang buatnya, yaitu Bayi Ajaib.

Dirilis di tahun 1982 lalu, film garapan Tindra Rengat tersebut menampilkan kisah horor mencekam dan disebut-sebut sebagai salah satu yang terseram.

Film berkisah tentang seorang anak kecil titisan pria asal Portugis di sebuah desa dan kemudian menebar teror maut. Film dibintangi oleh Muni Cader, W.D. Mochtar, Rina Hasyim dan juga Wolly Sutinah atau yang lebih dikenal sebagai Mak Wok.

Kini, 40 tahun kemudian, versi terbarunya siap untuk menyusul. Sutradara kenamaan Rako Prijanto (Ungu Violet, Perfect Strangers) didapuk sebagai sutradara. Sebagai catatan, ini adalah kali pertama bagi Rako menggarap sebuah film horor.

Remake Bayi Ajaib sendiri berada di bawah bendera Falcon Black, atau anak perusahaan dari Falcon Pictures yang sepertinya memang mengkhususkan diri pada produksi film-film horor.

Kepada awak media Rako mengaku jika proyek remake ini memang mendapatkan beberapa perubahan, meski secara umum akan setia dengan versi aslinya, termasuk mempertahankan beberapa adegan berkesan dari film sebelumnya. Rako menyebut jika remake ini setidaknya 90% mirip dengan Bayi Ajaib terdahulu.

Setelah teaser berbentuk klip dan juga poster, kini Bayi Ajaib melanjutkan membangun antisipasi dengan melepas trailer panjang perdananya selain juga sebuah poster teaser baru.

Jika menilik trailer, janji Rako untuk tetap mempertahankan adegan ikonik versi aslinya di remake ini sepertinya benar adanya.

Trailer berdurasi sekitar dua menitan ini dengan cukup baik memaparkan Adegan-adegan yang nantinya bisa disimak secara utuh setelah filmnya tayang.

Dari segi pemeran, remake Bayi Ajaib pun tidak mau tanggung-tanggung dengan mengajak dua aktor kenamaan sebagai pemeran utamanya, yaitu Vino G. Bastian dan Adipati Dolkien. Mereka masing-masing akan berperan sebagai Kosim dan Dorman, yang di versi orisinalnya diperankan oleh Muni Cader dan W.D. Mochtar.

Ini merupakan film horor kedua bagi Vino selepas suksesnya melalui film Qodrat yang tercatat sebagai salah satu film Indonesia terlaris di sepanjang tahun 2022 ini. Vino mengaku antusias bisa memerankan karakter Kosim ini. Sedang Adipati pun tak kalah semangat dalam membintangi film, karena untuk pertama kalinya menjabat sebagai karakter antagonis.

Selain Vino dan Adipati, film didukung pula oleh aktris sekaligus penyanyi Sara Fajira yang berperan sebagai istri Kosim dan harus mengandung sang "Bayi Ajaib."

Film pun melibatkan aktris senior yang tak kalah ikonik, Desy Ratnasari, yang boleh dikatakan ini adalah film horor perdananya. Sedang Didi, sang anak yang kerasukan bangsawan Portugis kejam era kolonial adalah Rayhan Cornelius Vandennoort.

Bayi Ajaib akan tayang mulai tanggal 19 Januari 2023. Simak trailer dan poster-nya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.