Feature


Kamis, 22 Desember 2022 - 20:31:49 WIB
The Big 4 Adalah Film Non-Bahasa Inggris Kedua Yang Paling Banyak Ditonton Di Netflix
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 405 kali

Film bergenre komedi-aksi asal Indonesia, The Big 4, ternyata mampu menarik banyak atensi penonton dari berbagai belahan dunia.

Melalui laporan terbaru, sebagaimana yang dikutip dari Variety, The Big 4 kini tercatat sebagai film non-bahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton di Netflix di sepanjang sepekan terakhir.

Disutradarai Timo Tjahjanto (Sebelum Iblis Menjemput, The Night Comes For Us), The Big 4 berkisah tentang seorang polisi perempuan (Putri Marino) yang menyelidiki kematian ayahnya.

Mengikuti petunjuk yang ditemukannnya, ia menyambangi sebuah pulau wisata dan malah bertemu dengan empat mantan pembunuh bayaran yang ternyata adalah asuhan sang ayah (diperankan Abimana Aryasatya, Arie Kriting, Lutesha dan Kristo Immanuel).

Saat sekawanan musuh berbahaya mengincar, sang polisi pun harus bekerjasama dengan para anak didik ayahnya tadi jika hendak selamat dan juga menemukan siapa sang pembunuh sebenarnya.

Per-tanggal 12 hingga 18 Desember, film mampu duduk di posisi #2 daftar film non-berbahasa Inggris kedua milik Netflix dengan jam tonton sebesar 16.4 juta.

Posisi pertama diduduki oleh film thriller asal Spanyol garapan Oriol Paulo, God’s Crooked Lines, yang debut di festival film San Sebastian dan tayang terbatas di bioskop-bioskop negara asalnya.

Awal pekan ini, film bahkan mampu menembus lima besar di Netflix Amerika Serikat, selain masuk top 10 di sekitar 53 negara sekaligus, termasuk Indonesia di mana ia duduk di peringkat pertama.

Film masuk di daftar top 10 Netflix di negara-negara seperti Argentina, Meksiko, Finlandia, Spanyol dan Yunani. Sedang untuk kawasan Asia, ia masuk daftar top 10 di negara-negara seperti Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Selain bumbu-bumbu komedi ala situasi berpadu slapstik, The Big 4 pastinya juga mengandalkan berbagai adegan aksi seru, baik dalam bentuk tembak-tembakan, baku ledak, hingga baku hantam, meski tak melupakan sisi dramatiknya pula.

Film diproduksi oleh Frontier Films sebagai film orisinal Netflix. Sebelumnya Timo sudah mengerjakan The Night Comes for Us untuk Netflix di tahun 2018.

Di tahun yang sama, film horor milik Timo, Sebelum Iblis Menjemput atau May The Devil Take You, juga menjadi bagian film orisinal Netflix, meski berbeda dengan judul sebelumnya, film ini sempat tayang di berbagai bioskop Indonesia.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.