Feature


Rabu, 30 November 2022 - 22:46:45 WIB
Mendua & Hubungi Agen Gue! Menjadi Andalan Terbaru Disney+ Hotstar Indonesia
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1081 kali

Tak mau kalah dengan platform streaming atau layanan OTT besar lain di Indonesia, Disney+ Hotstar juga siap melepas beberapa program lokal andalan terbaru mereka.

Untuk itu adaptasi untuk serial populer seperti Doctor Foster dan Call My Agent pun menjadi tawaran utama. Demikian yang terungkap dari acara Disney Content Showcase yang berlangsung hari ini, Rabu (30/11), di convention center Marina Bay Sands, Singapura.

Adaptasi Doctor Foster, Mendua, memang sudah terjadwal tayang di bulan Desember mendatang. Antisipasi untuk adaptasi untuk serial asal Inggris ini memang cukup tinggi, mengingat versi Korea Selatan-nya, The World of the Marriage, sempat menjadi fenomena tersendiri di masa awal pandemi lalu.

Dari acara ini terungkap juga hadirnya serial menarik lain, yaitu Hubungi Agen Gue!, yang adalah adaptasi untuk serial populer lain, Call My Agent. Veteran industri perfilman Indonesia, Mira Lesmana (Ada Apa Dengan Cinta?, Petualangan Sherina, Laskar Pelangi) bertindak sebagai showrunner untuk serial yang berkisah tentang empat agen di sebuah agensi talen yang mencoba menyelamatkan usaha mereka setelah kematian pendiri agensi tersebut.

Barisan aktor kenamaan Indonesia; Donny Damara, Hannah Al Rashid, Yoga Pratama dan Lydia Kandou, terlibat sebagai pemeran utama. Sementara itu, jajaran bintang papan atas akan menjadi bintang tamu dengan menjadi diri mereka sendiri, yang menyesuaikan dengan format serial aslinya.

Mira bersama mitra setianya, Riri Riza, pun bertugas sebagai produser, selain juga dengan SK Global Entertainment. Sedang tampuk sutradara diberikan kepada Teddy Soeriaatmadja. Mira menyebutkan jika proses syuting telah selesai dikerjakan.

Yang juga diungkap adalah musim kedua untuk serial Wedding Agreement. Dibintangi Refal Hady dan Indah Permatasari, musim kedua berseting tiga tahun selepas musim pertama di mana karakter yang diperankan oleh Refal tiba-tiba memutuskan untuk memulai kembali hidupnya.

 

Detil yang lebih lanjut untuk Mendua pun diinformasikan melalui Disney Content Showcase. Dibintangi Adinia Wirasti, Chicco Jerikho dan Tatjana Saphira, serial berkisah tentang pasutri yang telah menikah selama 15 tahun lamanya. Tapi kehidupan sempurna mereka mulai retak saat sang istri mencurigai sang suami berselingkuh dengan seorang perempuan yang lebih muda. Awalnya hanya sebuah dugaan kemudian berkembang menjadi sebuah obsesi.

Akan ada juga Tira, sebuah serial yang diproduseri sutradara kelas internasional, Joko Anwar dan bagian dari Bumilangit Cinematic Universe (Gundala, Sri Asih). Dibintangi Chelsea Islan dan disutradarai Zahir Omar, serial adaptasi komik ini berkisah tentang kutukan maut yang dihadapi oleh seorang pemeran pengganti perempuan. Untuk membebaskan dirinya, ia harus menemukan dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki oleh naga-naga kuno.

Sementara itu, Kimo Stamboel (Ratu Ilmu Hitam, Ivanna) terjun ke dunia serial melalui Teluh Darah yang dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahendra. Dalam serial ini, seorang perempuan muda mengalami perubahan sudut pandang akan dunia setelah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri bagaimana ilmu hitam menyerang keluarganya. Terdorong hasrat untuk melindungi mereka, ia melakukan segala cara untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab dan kemudian membalas dendam. Baru-baru ini Teluh Darah melakukan premiere-nya di sesi On-Screen Busan Film Festival.

Yang juga akan memeriahkan Disney+ Hotstar adalah Jurnal Risa yang diangkat dari cerita oleh Risa Sarawasti dan merupakan bagian dari semesta Danur. Manoj Punjabi adalah produsernya, sementara Awi Suryadi yang baru saja sukses dengan KKN Di Desa Penari bertindak sebagai sutradara. Serialnya sendiri tentang beberapa sepupu yang melakukan praktek ritual terlarang yang menyebabkan salah seorang dari mereka justru mengalami kerasukan. Sepupu yang lain kemudian mencoba menyelamatkan sebelum ia tersesat selamanya di dunia arwah.

Selain Mira, acara dihadiri juga oleh Risa Saraswati, Chelsea Islan, Deva Mahendra, Adinia Wirasti dan juga Refal Hady. Beberapa trailer pun turut dihadirkan untuk memancing rasa penasaran.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.