Feature


Senin, 05 Juli 2021 - 23:47:55 WIB
F9 Masih Betah Dominasi Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 174 kali

Laju F9 di sirkuit box office masih belum bisa didahului oleh para pesaingnya di pekan kedua selepas debut. Film terakhir di seri Fast & Furious ini mendominasi box office Amerika Utara di pekan 4 Juli alias Kemerdekaan Amerika Serikat dengan tambahan sekitar $24 juta.

Film garapan Justin Lin tersebut diperkirakan akan mengumpulkan sekitar $32.7 juta di hari Senin ini, sehingga total domestik untuk film adalah sekitar $125.8 juta dari dua minggu penayangannya.

Film aksi-laga yang dibintangi oleh Vin Diesel ini juga memiliki performa yang baik di penayangan secara internasional, dan kemungkinan besar akan melewati markah $500 juta di hari Senin ini.

Menempati posisi kedua dan ketiga di box office Amerika Utara adalah The Boss Baby: Family Business dan The Forever Purge. Dua film pendatang baru ini debut dengan cukup kuat.

Film animasi yang merupakan sekuel dari The Boss Baby tersebut mendapatkan sekitar $17.3 juta di pekan pembukanya, sedangkan film kelima, dan disebut sebagai yang terakhir, dari seri The Purge, mengumpulkan sekitar $12.8 juta.

Ini menjadi yang pertama kalinya di era pandemi yang dimulai dari bulan Maret 2020 lalu di mana judul-judul film yang menghuni posisi tiga besar box office Amerika Utara mampu mengumpulkan lebih dari $10 juta. Menariknya lagi, ketiga film ini merupakan distribusi dari Universal Pictures.

Universal bisa dikatakan melakukan langkah yang pintar dengan merilis tiga film ini dalam waktu berdekatan, bahkan berbarengan, karena ketiganya menawarkan pilihan tontonan untuk basis penonton yang berbeda-beda.

F9, sebuah film aksi berating PG-13, yang menurut data statistik ditonton sebagian besar oleh penonton muda atau usia di bawah 25 tahun (51%) dan laki-laki (57%). Sedang The Boss Baby 2 mentargetkan penonton dari usia 12 tahun ke bawah dan sekitar 64% penonton The Forever Purge, sebuah film horor dewasa berating R, datang dari usia 18 hingga 34 tahun dan berasal dari etnik yang beragam.

Menurun ke posisi keempat adalah runner-up pekan lalu, A Quiet Place Part II, yang mendapat tambahan sekitar $4.2 juta di pekan keenamnya. Melengkapi lima besar adalah The Hitman’s Wife’s Bodyguard, yang juga turun dua peringkat, dengan $2.6 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 02-05 Juli 2021:

  1. “F9” – $24 juta
  2. “The Boss Baby: Family Business” – $17.3 juta
  3. “The Forever Purge” – $12.8 juta
  4. “A Quiet Place Part II” – $4.2 juta
  5. “The Hitman’s Wife’s Bodyguard” – $3 juta
  6. “Cruella” – $2.6 juta
  7. “Peter Rabbit 2: The Runaway” – $2.2 juta
  8. “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” – $1.29 juta
  9. “In the Heights” – $1.27 juta
  10. “Zola” – $1.2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.