Feature


Senin, 31 Mei 2021 - 23:35:51 WIB
A Quiet Place Part II Pecahkan Rekor Debut Box Office Di Era Pandemi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 601 kali

A Quiet Place Part II memulai debutnya dengan impresif di box office Amerika Utara. Sekuel film horor hits rilisan 2018, A Quiet Place, sukses mengamankan posisi teratas chart box office setelah debut dengan $48.4 juta di akhir pekan lalu.

Angka tersebut kini tercatat sebagai pekan pembuka terbesar untuk pasar domestik di era pandemi ini, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Godzilla vs. Kong, yang debut dengan $32.2 juta di bulan April lalu. Debutnya juga hanya kurang $2 juta dibandingkan versi orisinalnya yang dibuka dengan $50 juta.

Dibantu dengan libur panjang Memorial, film rilisan Paramount Pictures ini diproyeksi akan mengumpulkan sekitar $58 juta di hari Senin ini, 31 Mei.

Shawn Robbins, analisis dari Boxoffice.com menyebutkan jika performa film ini luar biasa ini, mengingat dianggap sebagai sesuatu yang mustahil terjadi di beberapa bulan lalu.

Bagi A Quiet Place Part II dibuka dengan angka sebesar itu - hampir menyamai level film-film yang dirilis di masa pra-pandemi meski kapasitas penonton yang masih terbatas dan berbagai protokol yang harus dilakukan - mengindikasikan tidak hanya ketertarikan yang besar kepada film sekuel ini, namun juga mulai kembalinya semangat menonton film di bioskop.

Rilisan baru lain di pekan ini, film live-action Disney yang dibintangi Emma Stone, Cruella, harus mengakui keunggulan A Quiet Place Part II dan debut di posisi #2 dengan #21.3 juta di akhir pekan lalu. Film yang juga tayang secara premium di platform streaming Disney+ ini diperkirakan mengumpulkan sekitar $42.6 juta di pekan Memorial.

Sedang mantan juara pekan lalu, Spiral: From the Book of Saw, terpaksa melorot ke posisi #3 dengan $2.3 juta, sehingga total domestik film adalah sekitar $19.8 juta. Wrath of Man menyusul di belakangnya dengan $2.1 juta dan Raya and the Last Dragon melengkapi lima besar dengan $2 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 28-30 Mei 2021:

  1. "A Quiet Place Part II" - $48.4 juta
  2. "Cruella" - $21.3 juta
  3. "Spiral: From the Book of Saw]" - $2.3 juta
  4. "Wrath of Man" - $2.1 juta
  5. "Raya and the Last Dragon" - $1.99 juta
  6. "Godzilla vs Kong" - $852 ribu
  7. "Demon Slayer the Movie: Mugen Train" - $837 ribu
  8. "Dream Horse" - $652 ribu
  9. "Those Who Wish Me Dead" - $545 ribu
  10. "World War Z (2021 Re-release)" - $347 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.