Feature


Senin, 17 Mei 2021 - 23:32:45 WIB
Spiral: From the Book of Saw Debut Di Posisi Teratas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 465 kali

Spiral: From the Book of Saw dengan mudah melangkah ke posisi teratas box office. Judul terbaru, atau ke-9 tepatnya, dari franchise horor populer Saw ini menjadi pemenang persaingan di box office pekan ini, meski tidak mencapai ekspektasi untuk penayangan pra-pembukanya.

Awalnya film diprediksi akan debut dengan raupan sekitar $12-15 juta, namun film yang dibintangi oleh Chris Rock dan Samuel L. Jackson ini mendapatkan hanya sekitar $8.7 juta di akhir pekan pertamanya.

Dengan tambahan $3.3 juta dari peredaran internasional, film telah mengumpulkan sekitar $12 juta secara global. Sebagai catatan, film diproduksi dengan bujet sekitar $20 juta.

Sebagai upaya untuk memberi franchise Saw arah baru dengan memasuki wilayah "pembunuh berantai," Spiral dianggap gagal oleh para kritikus dalam upayanya mengangkat kembali seri ini. Berdasarkan Metacritic, film mendapatkan "generally unfavorable reviews," sementara polling penonton di CinemaScore memberikan nilai rata-rata B-, berdasarkan skala nilai A+ hingga F.

Meski begitu, tetap saja performa Spiral masih jauh lebih baik dibandingkan pendatang baru lain, Those Who Wish Me Dead. Didukung barisan bintang kenamaan seperti Angelina Jolie, Nicholas Hoult, Aidan Gillen dan Jon Bernthal, film aksi-thriller neo-western ini debut dengan hanya sekitar $2.8 juta.

Film garapan Taylor Sheridan (Wind River) ini debut di posisi #3, sehingga boleh dikatakan tidak menjadi kompetitor berarti bagi saingannya. Film juga mendapatkan angka jauh dari prediksi sebelumnya, yaitu $4-5 juta. Penayangan film secara simultan di platform streaming HBO Max seharusnya bukan menjadi masalah besar, mengingat pendahulunya, seperti Godzilla vs Kong atau The Little Things, juga tayang dengan pendekatan yang sama.

Respon kritikus untuk Those Who Wish Me Dead sebenarnya cukup baik, mengingat film mendapatkan rating 5.7/10 di Rotten Tomatoes. Sedang penonton memberi nilai B berdasarkan skala nilai A+ hingga F di CinemaScore.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 14 hingga 16 Mei 2021:

1. Spiral: From the Book of Saw - $8.7 juta
2. Wrath of Man - $3.7 juta
3. Those Who Wish Me Dead - $2.8 juta
4. Demon Slayer the Movie: Mugen Train - $1.8 juta
5. Raya and the Last Dragon - $1.7 juta
6. Godzilla vs Kong - $1.5 juta
7. Mortal Kombat - $1.3 juta
8. Finding You - $954 ribu
9. Profile - $670 ribu
10. Here Today - $530 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.