Feature


Kamis, 01 April 2021 - 19:48:39 WIB
Perlahan Tapi Pasti, Box Office Amerika Utara Kembali Normal
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 839 kali

Film aksi-thriller yang dibintangi oleh Bob Odenkirk, Nobody, adalah pemenang untuk pertarungan di box office pekan ini setelah mengumpulkan sekitar $6.7 juta di debutnya. Ini merupakan angka pekan pertama yang impresif untuk situasi dan kondisi di tengah pandemi seperti sekarang.

Kota Los Angeles kembali memimpin dalam peraihan dollar untuk kawasan box office Amerika Utara, setelah pekan lalu melakukan hal yang serupa. Ini merupakan pekan kedua di mana barisan bioskop di kota ini mulai dibuka kembali di masa pandemi seperti sekarang.

Nobody adalah garapan Ilya Naishuller berdasarkan naskah tulisan Derek Kolstand. Selain Odenkirk, film dibintangi juga oleh Connie Nielsen, RZA, Aleksei Serebryakov, dan juga Christopher Lloyd. Film berkisah tentang seorang pria yang menolong seorang asing dari gangguan. Namun ia kemudian malah menjadi sasaran serangan seorang bandar narkoba bengis.

Secara global Nobody mengumpulkan sekitar $11.7 juta.

Los Angeles menjadi pasar nomor satu di kawasan Amerika Utara pekan ini dengan pemasukan sebesar $1.1 juta. Meski ini jelas sebuah kabar gembira untuk iklim box office yang memberi indikasi untuk kembali normal, namun bioskop-bioskop di Amerika Utara baru diisi dengan sekitar 25$ saja.

Namun demikian, diperkirakan situasi akan berubah di pekan depan, karena dipercaya mayoritas bioskop Amerika Utara akan mulai mengisi bangku mereka hingga 50% sebagai bagian perayaan pekan Paskah. Lagi pula, Regal Theatres buka kembali mulai tanggal 2 April besok, sehingga pastinya akan semakin mendorong angka box office untuk menjadi lebih solid.

Film animasi Disney, Raya and the Last Dragon, mengisi posisi kedua dengan $3.5 juta. Secara global film telah mengumpulkan sekitar $90.4 juta, sebuah angka yang impresif, mengingat film juga tayang secara simultan melalui platform streaming Disney+.

Tom & Jerry melorot ke posisi #3 dengan $2.5 juta. Meski begitu, film gabungan animasi dan live-action ini telah mengumpulkan sekitar $90.4 juta, semenjak debut di bioskop, dan juga platform streaming HBO Max, di sekitar empat pekan lalu.

Chaos Walking mengamankan posisi #4 dengan $1.8 juta. Sementara melengkapi lima besar adalah drama historis yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, The Courier, yang mendapatkan sekitar $1 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk 26-28 Maret 2021:

1. Nobody – $6.7 juta
2. Raya and the Last Dragon – $3.5 juta
3. Tom & Jerry – $2.5 juta
4. Chaos Walking – $1.8 juta
5. The Courier – $1 juta
6. The Croods: A New Age – $540 ribu
7. The Marksman – $375 ribu
8. Boogie – $340 ribu
9. Minari – $275 ribu
10. Wonder Woman 1984 – $245 ribu


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.