Feature


Jumat, 04 Mei 2018 - 21:29:54 WIB
Europe on Sceen 2018: Retrospeksi #Bergman100
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1026 kali

Europe On Screen tahun ini menghadirkan program spesial mengenai Ingmar Bergman, seorang sutradara ternama dari Swedia, yang telah menyutradarai sebanyak 60 film layar lebar, televisi, dan dokumenter. Ingmar Bergman pun telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk penghargaan Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Dalam rangka perayaan 100 tahun kelahiran sutradara besar Ingmar Bergman, EoS bekerjasama dengan Kedutaan Besar Swedia di Indonesia mengadakan pameran 'Retrospective #Bergman100'.

Pameran tersebut akan menampilkan kontribusi dan peninggalan berharga Bergman di dunia film, literatur, teater, dan televisi sepanjang hidupnya. Pengunjung EoS 2018 akan dapat melihat kehidupandan sumber inspirasi Ingmar Bergman mulai dari lahir sampai dengan menutup mata.

Tak hanya pameran 'Retrospective #Bergman100' yang telah disiapkan EoS dalam rangka perayaan100 tahun kelahiran sutradara ternama tersebut. Tiga film klasik arahan Ingmar Bergman yang telah direstorasi secara digital yaitu Autumn Sonata, The Seventh Seal, dan Wild Strawberries, akan ditayangkan pada tanggal 5 dan 12 Mei 2018 di TIM XXI dan Institut Français Indonesie. Di setiap film tersebut terdapat arsip wawancara dengan Ingmar Bergman yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

“Ketiga film tersebut dipilih karena kualitas serta sarat akan penghargaan perfilman internasional. Bagi yang sama sekali asing dengan karya Ingmar Bergman, ketiga film klasik ini merupakan film yang tepat untuk memulai mengeksplorasi karya - karyanya," ujar Nauval Yazid, EoS festival co-director.

Pada pemutaran perdana film klasik Ingmar Bergman Sabtu 5 Mei 2018 jam 1400 di Taman IsmailMarzuki XXI akan dihadiri oleh Wakil Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Bapak Johan Hultquist, sekaligus membuka program retrospeksi Ingmar Bergman di Europe On Screen 2018.

Pameran 'Retrospective #Bergman100' akan berlangsung mulai 4 - 12 Mei 2018 di GoetheHaus. Pameran initerbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Semua informasi mengenai EoS dapat diperoleh di www.europeonscreen.org dan melalui akun mediasosial EoS resmi di instagram dan twitter @europeonscreen serta Facebook page Europe on Screen.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.