Review

Info
Studio : The Weinstein Company
Genre : Drama, Comedy
Director : John Wells
Producer : George Clooney, Grant Heslov, Bob Weinstein, Harvey Weinstein
Starring : Meryl Streep, Julia Roberts, Ewan McGrego,r Chris Cooper, Abigail Breslin, Benedict Cumberbatch

Senin, 10 Maret 2014 - 12:37:08 WIB
Flick Review : August Osage County
Review oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2607 kali


Film-film bertema keluarga disfungsional biasanya menarik untuk disimak. Diangkat dari drama panggung pemenang Pulitzer karya Tracy Letts dan dibintangi oleh banyak bintang kenamaan, jelas menjadi daya tarik lain dari August: Osage County.

Film berkisah tentang aftermath setelah kematian Beverly Weston (Sam Shepard), yang meninggalkan seorang istri yang pecandu obat-obatan, Violet (Meryl Streep) dan tiga orang putri, Barbara, Karen, dan Ivy (Julia Roberts, Juliette Lewis, Julianne Nicholson). Konflik keluarga dan rahasia yang terkuak kemudian menjadi sentra tutur film berdurasi 120 menit ini.

With the abundance of talents involved, it’s hard to resist August: Osage County. The film definitely a display of their acting muscles. Jadi, soal kekuatan akting, tidak usah diragukan lagi. Rata-rata aktor yang terlibat tidak melewatkan kesempatan untuk tampil dengan sebaik mungkin.

Masalahnya, “pamer akting” ini terlalu mendominasi sehingga pada beberapa bagian terasa melelahkan. Ditambah lagi sebagian besar film diisi teriakan serta jerit amarah dari mayoritas karakternya dan menyisakan sedikit ruang bagi penonton untuk bernafas dan berempati dengan mereka.

Tracy Letts terjun langsung menulis skenarionya dan sepertinya bukan pilihan yang tepat. Nuansa drama panggung masih kental mewarnai filmnya, sehingga terkadang film terasa kurang luwes dan membumi. Tapi mungkin saja ini memang pilihan John Wells sebagai sutradara, mengingat skenario Letts untuk Bug (2006) dan Killer Joe (2012) sebenarnya cukup mulus saat dieksekusi.

Tentunya sayang untuk melewatkan August: Osage County, meski pada akhirnya film terlihat lebih peduli pada penampilan akting bintangnya dan sedikit terlena untuk menggagas narasi yang lebih solid untuk sebuah film layar lebar.

Rating :

Share |


Review Terkait :

Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.