Review

Info
Studio : Universal Pictures
Genre : Action, Thriller
Director : Jaume Collet-Serra
Producer : Joel Silver, Alex Heineman, Steve Richards, Andrew Rona
Starring : Liam Neeson, Julianne Moore, Scoot McNairy, Michelle Dockery, Nate Parker, Lupita Nyong

Minggu, 02 Maret 2014 - 12:35:23 WIB
Flick Review : Non-Stop
Review oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3043 kali


Non-Stop adalah jenis thriller yang akan berhasil jika penonton bersedia untuk bersandar pada suspense on disbelief yang ditawarkannya. Mulai dari beberapa lubang cerita, sampai pada klimaks film, serta motif pelaku yang bisa saja membuat kita memutar mata, merupakan beberapa kelemahan film.

Tapi Jaume Collet-Serra (House of Wax, Orphan) mengerjakan dengan serius dan sang aktor utama, Liam Neeson (Taken, The Grey) percaya dengan apa yang dilakukannya. Kombinasi ini cukup untuk menjadi kunci sukses Non-Stop.

Kerjasama kedua antara Collet-Serra dan Neeson setelah Unknown (2011) ini tampil dengan jauh lebih gemilang. Non-Stop membangun intensitas dan dinamika plot dengan lebih terjaga. Apalagi dengan lokasi terbatas seperti pesawat yang menjadi seting film mampu dimanfaatkan Collet-Serra dengan baik agar dapat menjadi bagian dari karakter film.

Sebagai thriller yang tujuan utama adalah untuk memacu adrenalin, Non-Stop juga berhasil membuat kita peduli terhadap karakter-karakternya, yang masing-masing merangkap sebagai calon korban sekaligus tersangka potensial, meski sebenarnya kebanyakan mereka adalah bentukan klise yang cukup pasaran.

Kemungkin besar ini terjadi karena keterlibatan barisan aktor pendukungnya yang cukup impresif; Julianne Moore, Michelle Dockery, Scoot McNairy, Nate Parker, Corey Stoll, hingga bintang yang tengah naik daun, Lupita Nyong'o. 

Liam Neeson yang bertugas sebagai aktor utama penumpu film, sudah pasti tidak usah diragukan lagi dalam memberikan kita sosok tangguh seperti Bill Marks, seorang Air Marshall yang harus menghadapi teroris misterius yang mengancam penerbangan dari New York menuju London.

Mungkin masih variasi kesekian dari karakter Bryan Mills dari Taken (2008), tapi di tangan Neeson, Bill Marks tidak hanya seorang pahlawan, tapi sosok yang patut juga menjadi tersangka. Ambiguitas ini sedikit mengingatkan akan Flightplan (2005), apalagi pemakaian tone warna biru kehijauan yang mirip. Tapi jelas mereka memiliki pendekatan yang cukup berbeda. 

Tentunya jangan harapkan sebuah film dengan kandungan psikologis yang kental, karena dengan Liam Neeson di dalamnya, Non-Stop is one hell of action ride that you will love to endure. 

Rating :

Share |


Review Terkait :

Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.