News


Rabu, 18 Mei 2011 - 10:51:56 WIB
Ridley Scott to Produce/Direct Cold War Drama "Reykjavik"
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 3244 kali

Ketika berbicara sutradara sekaliber Ridley Scott, pasti pikiran kita akan melayang ke film blockbuster seperti Alien, Gladiator, Black Hawk Down, Robin Hood atau Kingdom of Heaven. Bahkan saat ini Scott sedang menggarap satu film blockbuster lagi, Prometheus, prekuel dari Alien dan beberapa film lain.

Hal yang menarik adalah ketika situs ScreenDaily melaporkan bahwa Scott akan memproduseri dan menyutradari film drama Reykjavik, film yang didasari oleh pertemuan sejarah pada tahun 1986 antara Presiden Amerika, Ronald Reagan dan Sekretaris Jendral Uni Soviet, Mikhail Gorbachev yang berujung kepada berakhirnya perang dingin.

Menurut situs ScreenDaily, keterlibatan Scott di proyek ini diumumkan oleh Stewart Mackinnon (Headline Films) di sela Cannes Film Festival. Selain mengumumkan proyek Reykjavik, ia juga resmi menunjuk Christian Baute sebagai kepala produksi yang baru dari Headline Films.

Reykjavik sendiri ditulis oleh Kevin Hood, scriptwriter yg menulis Becoming Jane, film drama yang dibintangi oleh Anne Hathaway.

Sampai saat ini belom diketahui kapan Reykjavik akan memulai produksi, mengingat kesibukan Ridley Scott dalam berbagai proyek film lain. Melihat latar belakang Scott, tampaknya Reykjavik akan menjadi film yang berbeda dari film-film yang ia tangani sebelumnya. Film dengan budget rendah, layaknya Frost/Nixon namun mungkin saja bisa membawa Scott ke perhelatan Academy Awards.

Kita tunggu saja kelanjutan dari proyek Reykjavik ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.