News


Minggu, 27 Maret 2011 - 12:15:16 WIB
Film Ke-14 Hanung Bramantyo Akan Buat Kita Bertanya-Tanya
Diposting oleh : Rangga Adithia (@adithiarangga) - Dibaca: 3602 kali

Setelah mempersembahkan sebuah film penuh inspirasi dalam "Sang Pencerah" pada lebaran tahun lalu, kini sutradara Hanung Bramantyo kembali dengan film terbarunya, "?" (Tanda Tanya). Dari judul saja pasti kita langsung dibuat penasaran, dihinggapi berbagai pertanyaan tentang film ini. Jadi apa yang akan diceritakan oleh film yang rencananya rilis pada 7 April 2011?

Film ke-14 dari Hanung Bramantyo ini  akan mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertemanan  yang terjadi di sebuah area dekat Pasar Baru, dimana terdapat Masjid, Gereja dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan, dan para penganutnya memiliki hubungan  satu sama lain.

Kemudian dikisahkan bahwa terdapat 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun  memiliki restauran masakan Cina yang tidak halal, Keluarga Soleh, dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha, Keluarga Rika, seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan  dengan  Surya, pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku akan dipaparkan  secara menarik  dalam film berdurasi 100 menit ini.

Film "Tanda Tanya" diramaikan oleh nama-nama yang tidak asing lagi, sebut saja Reza Rahadian yang akan bermain sebagai Soleh dan Revalina S Temat sebagai Menuk, keduanya juga sebelumnya pernah bermain bersama dalam film yang juga disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yaitu "Perempuan Berkalung Sorban". Selain Revalina dan Reza, bintang lain yang akan hadir diantaranya, Agus Kuncoro yang berperan sebagai Surya, seorang pemuda yang  sedang berjuang meraih impian menjadi bintang film dengan memerankan peranan-peranan kecil.

Lalu ada Endhita sebagai Rika, seorang janda beranak satu, yang baru saja berpindah agama. Rio Dewanto sebagai Hendra, Hengky Sulaeman sebagai Tan Kat Sun, lalu Edmay sebagai Lim Giok Lie. Film ini juga menghadirkan Glenn Fredly sebagai Doni, seorang pemuda yang jatuh cinta pada Rika, namun tidak mendapat tanggapan dari Rika walaupun mereka seiman.

Selain didukung oleh jajaran pemain yang apik, film yang mengambil lokasi syuting selama 20 hari di kota Semarang, Jawa Tengah ini juga makin lengkap dengan hadirnya Titien Wattimena (Minggu Pagi di Victoria Park) yang dipercaya dalam urusan pengerjaan skenario film ini. Untuk urusan gambar, kita rasanya tidak perlu khawatir lagi karena ada Yadi Sugandi (Minggu Pagi di Victoria Park, Laskar Pelangi) yang duduk di bangku DOP (director of photography). Tya Subiakto juga akan ikut terlibat untuk menangani musik di film ini.

Dengan dukungan cerita yang menjanjikan, dikemas dengan tema keragaman dan toleransi, lalu didukung juga pemain-pemain yang berkualitas, "?" (Tanda Tanya) sudah pasti wajib untuk ditunggu, bagi yang sudah sangat penasaran dengan film ini, mungkin trailer dibawah ini bisa sedikit mengobati rasa penasaran tersebut, Flick juga melengkapi trailer dengan menampilkan poster film dan poster karakter-karakter dari film yang rilis pada 7 April 2011 di bioskop-bioskop Indonesia.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.