News


Selasa, 11 April 2023 - 20:34:35 WIB
The Super Mario Bros. Movie Sukses Besar Di Pekan Debutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1039 kali

Di luar dugaan, The Super Mario Bros. Movie sukses besar di box office di pekan debutnya di kawasan Amerika Utara.

Film animasi hasil adaptasi franchise video game Nintendo ini melesat ke peringkat pertama di akhir pekan Paskah dengan debut yang memecah rekor.

Film produksi Illumination dan Universal ini dengan gemilang melewati prediksi semula setelah mendapatkan sekitar $146.4 juta di periode tiga hari akhir pekan lalu dan total $204.6 juta di jendela waktu lima hari semenjak dirilis.

Aksi petualangan Mario dan teman-temannya ini telah melewati debut Sonic the Hedgehog 2, yaitu $72.1 juta, dan menjadi film adaptasi video game dengan pekan pembuka terbesar di sepanjang sejarah box office Amerika Utara. Bukan hanya itu, hanya dalam pekan pertamanya saja, ia telah melampaui total pendapatan $190.8 juta Sonic 2 sebagai film adaptasi video game terlaris.

Mario juga menjadi film dengan pekan debut Paskah terbesar ketiga sejauh ini, tepat berada di belakang Furious 7 dan Batman v Superman: Dawn of Justice.

Film yang diisi suaranya antara lain oleh Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, Seth Rogen dan Fred Armisen ini pun menjadi film dengan debut terbesar sejauh ini untuk tahun 2023, melampaui film sebelumnya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang debut dengan $106.1 juta di bulan Januari lalu.

Walau hasilnya tidak terlalu memuaskan untuk kawasan Tiongkok, namun secara internasional film juga mendulang sukses yang tak kalah masif. Ia mendapatkan sekitar $173 juta dari peredaran di 70 negara, sehingga total pendapatan global film hanya dalam pekan pertamanya saja adalah $377 juta.

Sukses Mario seolah telah mematahkan kutukan untuk film adaptasi video game yang biasanya memiki performa yang tak terlalu memuaskan di tangga box office.

Meski awalnya pemilihan Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario banyak mendapat kecaman, tapi terbukti film mendapat sambutan yang baik dari penonton, yang memberikan nilai "A" berdasarkan skala A+ ke F di CinemaScore. Sayangnya kritikus memiliki persepsi yang berbeda karena hanya memberikan nilai rata-rata 5.6/10 di Rotten Tomatoes.

Yang juga dirilis di tanggal 5 April adalah Air. Film garapan Ben Affleck (yang juga dibintanginya bersama Matt Damon dan Viola Davis) dan berkisah tentang produk Air Jordan yang merupakan kerja sama antara Nike dan Michael Jordan tersebut dibuka dengan $14.47 juta dan mendarat di posisi #4.

John Wick: Chapter 4 bertahan sebagai runner-up dengan tambahan $14.6 juta. Sejauh ini total pendapatan domestik film adalah $147 juta dan $269.1 juta secara global.

Juara pekan lalu, Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves, melorot ke posisi #3 dengan tambahan $14.5 juta. Sedang Scream VI melengkapi lima besar dengan $3.3 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 7-9 April 2023:

  1. "The Super Mario Bros. Movie" - $146.4 juta
  2. "John Wick: Chapter 4" - $14.6 juta
  3. "Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves" - $14.5 juta
  4. "Air" - $14.47 juta
  5. "Scream VI" - $3.3 juta
  6. "His Only Son" - $3.2 juta
  7. "Creed III" - $2.8 juta
  8. "Shazam! Fury of the Gods" - $1.6 juta
  9. "Paint" - $750,000 
  10. "A Thousand and One" - $600,000

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.