News


Sabtu, 11 Maret 2023 - 21:07:58 WIB
Lucasfilm Batalkan Proyek Film Star Wars Milik Patty Jenkins & Kevin Feige
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 749 kali

Kabar tak sedap datang untuk para penggemar franchise space opera legendaris Star Wars. Bukan hanya satu, tapi dua proyek film Star Wars yang sebelumnya direncanakan telah dibatalkan oleh Lucasfilm. Padahal ada nama-nama beken yang berada di balik film-film tersebut.

Yang pertama adalah garapan sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins. Ia seharusya menggarap Star Wars: Rogue Squadron, tapi kini disebutkan jika film telah diurungkan untuk dikerjakan.

Sebuah sumber menyebutkan kepada Variety film sudah tidak lagi secara aktif dikembangkan oleh Lucasfilm.

Media ini juga mengklaim jika film Star Wars yang diproduksi oleh petinggi Marvel Studios, Kevin Feige, pun mengalami nasib yang serupa.

Tapi setidaknya ada sedikit kabar gembira, karena film Star Wars garapan Taika Waititi disebutkan masih akan maju jalan. Waititi disebutkan juga akan sekaligus membintangi filmnya.

Kabar pembatalan film Star Wars milik Jenkins ini seharusnya tidak mengejutkan juga, mengingat di bulan Desember 2022 lalu Jenkins sempat menyebutkan jika ia tidak yakin kalau proyek Rogue Squadron akan terealisasi.

Meski mengaku bukan tempatnya bagi dirinya untuk membicarakan tentang urusan karir privat, tapi ia tidak bisa membiarkan kesimpang-siuran (berita) yang tak akurat terus berlangsung.

Oleh karena itu ia menyebutkan kalau ia memutuskan meninggalkan proyek Rogue Squadron setelah proses pengembangan yang lama dan jelas jika film tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Apalagi ia tidak mau lebih lama lagi menunda pengerjaan Wonder Woman 3. Saat itu Jenkins mengaku jika Lucasfilm memintanya untuk kembali ke proyek Rogue Squadron selesai mengerjakan Wonder Woman 3 dan ia pun setuju.

Di kesempatan yang sama Jenkins pun menyebutkan jika ia tidak meninggalkan Wonder Woman 3, meski saat itu beredar kabar jika film tersebut batal dikerjakan di bawah rencana petinggi DC Studios yang baru, James Gunn dan Peter Safran.

Star Wars: Rogue Squadron seharusnya dirilis di tahun 2023 ini. Bahkan sebuah teaser pun sudah sempat dilepas. Kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.