News


Senin, 06 Februari 2023 - 20:12:45 WIB
Knock At The Cabin Singkirkan Avatar: The Way Of Water Dari Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 805 kali

Setelah tujuh pekan lamanya (secara berturut) tak tergoyahakan sebagai juara box office Amerika Utara, akhirnya Avatar: The Way Of Water turun tahta juga. Film yang berhasil menggeser salah satu film terlaris sepanjang masa secara global ini adalah film horor terbaru dari M. Night Shyamalan, Knock at the Cabin.

Film bergaya home invasion dan berseting dunia apokaliptik ini debut di posisi #1, meski sambutan dari para kritikus kurang begitu meriah.

Film mengumpulkan sekitar $14.2 juta di akhir pekan debutnya. Meski "hype" untuk film yang diangkat dari novel The Cabin at the End of the World karangan Paul G. Tremblay ini tidak begitu besar, namun tampaknya nama besar Shyamalan sudah cukup untuk memancing rasa penasaran penonton untuk menyaksikan film rilisan Universal Pictures tersebut.

Film dibintangi oleh Dave Bautista sebagai satu dari empat orang asing yang menyusup ke sebuah pondok di hutan yang menjadi tempat berlibur sebuah keluarga. Film dikerjakan dengan bujet yang relatif tidak begitu besar, yaitu $20 juta, sehingga kesempatan untuk mendapatkan keuntungan terbuka lebar.

Knock at the Cabin kini tercatat sebagai film Shyamalan ketujuh yang dibuka di posisi #1 box office Amerika Utara. Sedang secara internasional, film mengumpulkan sekitar $7 juta.

Rating dari kritikus yang dihimpun Rotten Tomatoes untuk film memang tidak begitu tinggi, yaitu 68%, tapi tidak begitu buruk juga, sehingga bisa menjadi pendorong agar film bisa bertahan lama di bioskop.

Menyusul di posisi #2 adalah rilisan baru lain, 80 for Brady, dengan $12.5 juta di pekan pertamanya. Film komedi yang dibintangi oleh jajaran aktris senior legendaris seperti Jane Fonda, Lily Tomlin, Rita Moreno Dan Sally Field ini berkisah tentang empat sahabat yang melakukan perjalanan untuk menghadiri Super Bowl 2017 agar bisa bertemu dengan idola mereka, Tom Brady. Kebetulan pula bertepatan dengan pengumuman pensiun dari sang atlet.

Dengan sukses dua pendatang baru di atas, maka Avatar 2 pun melorot ke posisi #3 dengan $10.8 juta. Meski demikian, angka tersebut rupanya cukup untuk menjadikan ia sebagai film terlaris sepanjang masa ketiga secara global, menyingkirkan penghuni sebelumnya, Titanic.

Total pendapatan global Avatar:The Way Of Water kini adalah sebesar $1.538 miliar dan menempatkan dirinya tepat di bawah Avatar pertama ($2.1 miliar) dan Avengers: Endgame ($1.9 miliar).

Puss in Boots: The Last Wish juga terdorong dua peringkat, yaitu #4, dengan $7.95 juta. Sedangkan film konser BTS: Yet to Come in Cinemas debut di posisi lima dengan $6.3 juta, yang seolah membuktikan kekuatan para fans dari boygroup kenamaan asal Korea Selatan BTS (Bangtan Boys), meski sebenarnya bintang K-Pop ini sedang melakukan hiatus mereka dari dunia musik. Film konser direkam di pertunjukan mereka di Busan di bulan Oktober 2022 lalu, tepat sebelum grup melakukan hiatus dan para member disibukkan dengan aktivitas proyek solo mereka.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 03-05 Februari 2023:

  1. "Knock at the Cabin" - $14.2 juta 
  2. "80 for Brady" - $12.5 juta 
  3. "Avatar: The Way of Water" - $10.8 juta 
  4. "Puss in Boots: The Last Wish" - $7.95 juta 
  5. "BTS: Yet to Come in Cinemas" - $6.3 juta 
  6. "A Man Called Otto" - $4.2 juta 
  7. "M3GAN" - $3.8 juta 
  8. "Missing" - $3.7 juta 
  9. "The Chosen Season 3: Episode 1 & 2" - $3.6 juta 
  10. "Pathaan" - $2.7 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.