News


Minggu, 05 Februari 2023 - 22:49:29 WIB
Scream VI Kini Adalah Film Dengan Durasi Terpanjang Dalam Franchise Scream
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 816 kali

Durasi resmi untuk Scream VI telah dikonfirmasi. Kini film sekuel mendatang ini pun tercatat menjadi yang terpanjang dalam 27 tahun sejarah franchise slasher populer ini.

Dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Maret 2023, Scream VI melanjutkan kisah para penyintas dari film Scream (5) yang dirilis di tahun 2022 lalu. Film revival ini memang sukses besar, sehingga tidak heran jika menyusul kelanjutannya.

Duo sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett kembali untuk mengarahkan Scream VI, selain juga beberapa bintang franchise ini, seperti Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jasmin Savoy Brown, Mason Gooding, Hayden Panettiere dan Courteney Cox.

Sebenarnya Neve Campbell diniatkan untuk kembali memerankan karakter ikonik franchise, Sidney Prescott, namun kemudian batal terjadi karena urusan ketidaksesuaian bayaran. Scream VI menjadi film Scream pertama tanpa kehadiran Sydney Prescott.

Durasi Scream VI diungkap oleh Regal Cinema (via Collider) dan kemudian dikonfirmasi oleh Paramount. Film horor ini akan berjalan sepanjang 2 jam 3 menit.

Bukan hanya terpanjang sejauh ini, tapi juga melampaui film Scream dengan durasi terpanjang sebelumnya, yaitu Scream 2 yang dirilis di tahun 1997.

Sebagai perbandingan, Scream (5) berdurasi sepanjang 1 jam 54 menit. Sedang film orisinalnya yang digarap oleh sang maestro horor Wes Craven dan dirilis di tahun 1996 adalah 1 jam 51 menit.

Franchise Scream dikenal dengan pembunuh bertopengnya yang disebut Ghostface. Namun, tidak sebagaimana umumnya slasher yang biasanya memiliki villain yang sama, maka setiap film Scream memiliki pembunuh yang berbeda di balik topeng ya.

Memadukan formula slasher dengan konsep klasik misteri whodunnit, konsep ini selalu diusung oleh film-film dalam franchise Scream.

Scream VI dipercaya masih akan tetap menggunakan formula ini, meski menilik trailer yang dilepas, sang Ghostface akan lebih brutal dan agresif dibandingkan sebelumnya.

Sebagai contoh, menilik trailer, Ghostface tidak segan-segan beraksi di tengah keramaian dan membantai warga yang kebetulan berada di situ.

Siapa sebenarnya (para) Ghostface kali ini tentu saja baru diketahui selepas filmnya tayang. Namun syukurlah tidak dalam waktu terlalu lama lagi, karena Scream VI akan tayang mulai bulan depan atau tanggal 10 Maret 2023.

Film dibintangi juga oleh Dermot Mulroney, Henry Czerny, Samara Weaving dan Tony Revolori.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.