News


Selasa, 24 Januari 2023 - 17:39:52 WIB
James Cameron Menjadi Sutradara Pertama Yang Tiga Filmnya Sukses Menembus $2 Miliar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 101 kali

Ada yang pesimis, tapi lebih banyak lagi yang optimis jika Avatar: The Way of Water mampu menyusul mega-sukses pendahulunya. Mereka yang optimis layak untuk merayakan keyakinan mereka karena sekuel Avatar ini masih melanjutkan dominasinya di box office, baik dalam skala domestik maupun internasional.

Film epik fiksi-ilmiah kini sudah melampaui markah $2 miliar di pekan keenam perilisannya. Ia menjadi film pertama di era pandemi ini yang sukses menyentuh angka keramat ini.

Ini berkat tambahan $20 juta dari peredaran di kawasan Amerika Utara di akhir pekan lalu. Kini total pendapatan domestik film adalah $598 juta. Sedang total pendapatan penayangan internasional film adalah $1.4 miliar, sehingga total pendapatan global Avatar 2 sejauh ini adalah $2.024 miliar.

Dengan sukses tersebut, James Cameron kini tercatat sebagai sutradara pertama di sepanjang sejarah perfilman yang memiliki tiga film dengan pendapatan di atas $2 miliar.

Sedang secara keseluruhan, Avatar: The Way Of Water menjadi film keenam dengan pendapatan $2 miliar, menyusul para pendahulunya seperti Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, Star Wars: The Force Awakens dan Avengers: Infinity War.

Avatar: The Way of Water mencatat prestasi lain dengan menjadi film kedua tercepat yang menembus markah $2 miliar, selain tentunya menjadi film terlaris sepanjang masa keenam.

Diyakini dalam beberapa hari ke depan, film bahkan akan melampaui pendapatan total dari Star Wars: The Force Awakens ($2.07 miliar) dan Avengers: Infinity War ($2.04 miliar).

Sukses film seakan menegaskan posisi Cameron sebagai “Raja Box Office,” yang posisinya rasa-rasanya sulit untuk digoyahkan bahkan dalam beberapa tahun ke depan. Menurut para pengamat, kesuksesan Cameron dan filmnya sudah semestinya memang tidak usah diragukan lagi.

Cameron sebelumnya menyebutkan jika film perlu mendapatkan sekitar $2 miliar jika ingin mendapatkan laba. Dan film pun mencapai misinya tersebut. Tidak heran jika sekuel-sekuel berikutnya pun telah mendapatkan lampu hijau.

Di acara Who’s Talking to Chris Wallace? awal tahun ini Cameron menyebutkan kini ia sudah tahu apa yang akan dikerjakannya di masa enam atau tujuh tahun ke depannya.

Kembali ke chart box office Amerika Utara, M3GAN mulai kehilangan momentumnya selepas melorot ke posisi #3 dengan pemasukan sebesar $9.8 juta, atau turun sebesar 46.5%.

Ia bertukar tempat dengan animasi yang mendapatkan banyak pujian, Puss in Boots: The Last Wish, yang kini berada di posisi #2 dengan $11.5 juta.

Posisi #4 dihuni oleh pendatang baru, film bergenre thriller misteri, Missing, yang debut dengan $9.3 juta. Film adalah sekuel mandiri untuk thriller Searching yang sukses di tahun 2018 lalu.

Melengkapi lima besar adalah filmnya Tom Hanks, A Man Called Otto, dengan tambahan $9 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 20-22 Januari 2023:

  1. “Avatar: The Way of Water” – $20 juta
  2. “Puss in Boots: The Last Wish” – $11.5 juta
  3. “M3GAN” – $9.8 juta
  4. “Missing” – $9.3 juta
  5. “A Man Called Otto” – $9 juta
  6. “Plane” – $5.2 juta
  7. “House Party” – $1.8 juta
  8. “That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond” – $1.4 juta
  9. “The Whale” – $1.3 juta
  10. “Black Panther: Wakanda Forever” – $1.2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.