News


Selasa, 17 Januari 2023 - 18:57:40 WIB
Avatar: The Way Of Water & M3GAN Tetap Mendominasi Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 121 kali

Avatar: The Way of Water dan M3GAN masih belum tergoyahkan dari dominasi mereka di puncak box office. Kedua film ini bertahan mengisi posisi juara dan runner up untuk chart box office kawasan Amerika Utara. Meski begitu Avatar 2 pun juga tetap mampu "menjaga jarak" yang cukup lebar antara pemasukan dirinya dengan film-film lainnya.

Sekuel Avatar yang sudah ditunggu-tunggu tersebut mendapatkan tambahan $31.1 juta di pekan kelima penayangannya, atau turun sebesar 36% dari pekan lalu. Total selama 4 hari di akhir pekan Martin Luther King Jr. Day adalah $36 juta.

Dengan demikian, film blockbuster garapan James Cameron ini semakin mendekati markah $2 miliar secara global. Sejauh ini film telah mengumpulkan sekitar $570.3 juta secara domestik dan $1.3 miliar secara internasional, sehigga totalnya adalah $1.9 miliar.

Menurut Paul Dergarabedian, analis media senior Comscore, sepertinya Cameron memang selalu tahu kalau filmnya ini akan meraup markah $2 miliar, sehingga terlepas dari banyaknya keraguan dan rasa pesimis yang beredar saat film pertama kali tayang, namun Avatar:The Way Of Water bisa melaju dengan cepat mencapai prestasi ini.

Yang juga memperlihatkan kekuatannya di box office domestik adalah M3GAN, yang mendapat tambahan sekitar $17.9 juta, sebuah angka yang solid untuk film bergenre horor.

Tapi film dengan performa paling impresif pekan ini adalah A Man Called Otto. Film drama komedi yang dibintangi oleh Tom Hanks ini bertahan di posisi #4 dengan $12.6 juta. Ini berarti ada peningkatan sebesar 198.6% dari pekan sebelumnya, yang menang bisa terjadi setelah film ditayangkan di layar yang lebih banyak. Atau tepatnya kini tayang di sekitar 3.000 bioskop, setelah dimulai dengan tayang secara terbatas di pekan sebelumnya.

Puss in Boots: The Last Wish pun tetap solid di posisi ketiga dengan estimasi pemasukan sebesar $13.4 juta di pekan keempatnya atau turun hanya sebesar 1% dari pekan sebelumnya. Total pendapatan domestik film adalah $106.3 juta.

Melengkapi lima besar adalah pendatang baru Plane. Film aksi-thriller yang dibintangi Gerard Butler ini debut dengan $10 juta. Di dalamnya Butler berperan sebagai seorang pilot yang terpaksa bekerjasama dengan seorang pembunuh terpidana agar bisa bertahan hidup saat pesawat mereka mendarat darurat di sebuah zona perang.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 13-15 Januari 2023:

  1. "Avatar: The Way of Water" - $31.1 juta 
  2. "M3GAN" - $17.9 juta 
  3. "Puss in Boots: The Last Wish" - $13.4 juta 
  4. "A Man Called Otto" - $12.6 juta 
  5. "Plane" - $10 juta 
  6. "House Party" - $3.8 juta 
  7. "Black Panther: Wakanda Forever" - $2.2 juta 
  8. "The Whale" - $1.4 juta 
  9. "Whitney Houston: I Wanna Dance with Somebody" - $1.1 juta 
  10. "Waltair Veerayya" - $1.08 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.