News


Rabu, 23 November 2022 - 22:16:49 WIB
Black Panther: Wakanda Forever Tak Tergoyahkan Di Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 169 kali

Masih belum ada film yang mampu menggoyahkan posisi Black Panther: Wakanda Forever di singgasana box office.

Film adiwira terbaru Marvel ini masih menjadi pemimpin box office Amerika Utara di pekan keduanya setelah menambahkan sekitar $67.3 juta dari peredaran secara domestiknya. Sekuel Black Panther ini sendiri mengalami penurunan sebesar 63% di pekan keduanya. Bukan sesuatu yang aneh untuk sebuah film blockbuster bergenre superhero.

Bahkan pada dasarnya film garapan Ryan Coogler ini bertahan lebih baik dibandingkan film-film Marvel Cinematic Universe lain yang tayang di masa pandemi COVID-19 ini untuk urusan persentase penurunan pendapatan.

Di antara sekitar 30 film MCU yang dirilis di sekitar lebih dari satu dekade ini, Wakanda Forever menempati posisi lima di daftar penurunan pendapatan di pekan keduanya.

Berada pertama di daftar ini adalah Black Widow yang mengalami penurunan sebesar 67.8% di pekan keduanya mengingat film tayang secara simultan di platform streaming Disney+ Premiere di bulan Juli 2021 lalu.

Thor: Love and Thunder berada di posisi kedua dengan penurunan pekan kedua sebesar 67.7% di bulan Juli tahun ini. Spider-Man: No Way Home yang debut dengan masif setelah mendapatkan $360.1 juta di debutnya di bulan Desember 2021, juga mengalami penurunan yang signifikan di pekan keduanya, yaitu 67.5%, sehingga menempati posisi ketiga dalam daftar.

Wakanda Forever sejauh ini telah mengumpulkan sekitar $287.99 juta secara domestik dan $258.3 juta secara internasional, sehingga total pendapatan global film telah melampaui markah $500 juta atau tepatnya sebesar $546.3 juta. Film tercatat sebagai film dengan pekan pembuka global terbaik kedua untuk tahun 2022 ini.

Menyusul Wakanda Forever adalah pendatang baru The Menu yang debut di posisi #2 dengan $9 juta. Film thriller-horor-satir ini dibintangi Ralph Fiennes sebagai chef selebriti penuh dendam yang menyiapkan sebuah perjamuan mewah tapi misterius. Anya Taylor-Joy dan Nicholas Hoult turut membintangi sebagai pasangan muda yang menghadiri perjamuan tersebut.

Kejutan terbesar pekan ini datang justru dari The Chosen Season 3: Episode 1 & 2, sebuah seri streaming hasil crowdfunding tentang kehidupan Yesus. Dua episode pertama musim ketiga serial ini mengumpulkan sekitar $8.2 juta dari penayangan di sekitar 2009 bioskop.

Sementara itu Black Adam terjun bebas dari posisi #2 pekan lalu menjadi #4 pekan ini dengan pemasukan tambahan sekitar $4.5 juta. Begitu juga dengan Ticket to Paradise yang juga turun dua peringkat, kini ke posisi #5, setelah mendapatkan $3.2 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 18-20 November 2022:

  1. "Black Panther: Wakanda Forever" - $67.3 juta 
  2. "The Menu" - $9 juta 
  3. "The Chosen Season 3: Episode 1 & 2" - $8.2 juta 
  4. "Black Adam" - $4.5 juta 
  5. "Ticket to Paradise" - $3.2 juta 
  6. "She Said" - $2.2 juta 
  7. "Lyle, Lyle, Crocodile" - $1.9 juta 
  8. "Smile" - $1.2 juta 
  9. "Prey for the Devil" - $935 ribu 
  10. "The Banshees of Inisherin" - $703 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.