News


Rabu, 16 November 2022 - 21:00:06 WIB
Black Panther: Wakanda Forever Ambil Alih Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 118 kali

Film terbaru Marvel Cinematic Universe, Black Panther: Wakanda Forever, mendominasi box office di akhir pekan yang menjadi debutnya. Film yang memang sudah lama ditunggu ini dengan mudah menyingkirkan para pesaingnya setelah meraup sekitar $180 juta di debut penayangannya.

Meski tidak mampu menyamai prestasi pendahulunya, yang mendulang sekitar $200 juta di pekan debutnya di tahun 2018 lalu, tetap saja Wakanda Forever menjadi debut terbesar kedua untuk tahun 2022 ini, atau tepat di belakang rekannya sesama film MCU, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang dibuka dengan $185 juta di bulan Mei lalu.

Memang banyak yang berharap jika film mampu setidaknya menyamai pendapatan film pendahulunya, tapi menurut para pengamat tetap saja ini adalah sebuah debut yang impresif dan memang diperlukan untuk menyemarakkan semangat menonton film di bioskop.

Sekuel Black Phanter ini juga mencatat sebuah rekor baru untuk pembukaan November terbesar sepanjang masa, melampaui sekuel The Hunger Games pertama dan tiga sekuel Twilight.

Dari peredaran internasional, film mendapat tambahan sekitar $150 juta, sehingga total pendapatan global film sejauh ini adalah kurang lebih $330 juta.

Wakanda Forever yang memilih untuk tidak menggantikan mendiang Chadwick Boseman sebagai T’Challa ini mendapat ulasan yang positif dari kritikus dengan rating persetujuan Rotten Tomatoes sebesar 84%.

Meski begitu banyak juga penonton yang kurang merasa puas dengan keputusan “menghilangkan” karakter T’Challa dan lebih memilih jika Marvel mencari aktor penggantinya saja.

Kembali ke box office pekan ini, Black Adam kini duduk di posisi #2 setelah menjadi juara selama tiga pekan lamanya.

Film superhero DC Universe ini mendapatkan tambahan sekitar $8.6 juta secara domestik, sehingga total pendapatannya adalah $151.1 juta. Sedang secara global total pendapatan film sejauh ini adalah $352.2 juta.

Ticket to Paradise bertahan di posisi #3 dengan $6.1 juta. Sedang Lyle, Lyle, Crocodile naik dua peringkat ke posisi #4 dengan $3.2 juta. Film horor Smile melengkapi lima besar dengan $2.3 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 11-13 November 2022:

  1. “Black Panther: Wakanda Forever” – $180 juta
  2. “Black Adam” – $8.6 juta
  3. “Ticket to Paradise” – $6.1 juta
  4. “Lyle, Lyle, Crocodile” – $3.2 juta
  5. “Smile” – $2.3 juta
  6. “Prey for the Devil” – $2 juta
  7. “The Banshees of Inisherin” – $1.7 juta
  8. “One Piece Film: Red” – $1.4 juta
  9. “Till” – $618 ribu
  10. “Armageddon Time” – $352 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.