News


Senin, 07 November 2022 - 23:52:49 WIB
Toho Umumkan Film Godzilla Baru Akan Dirilis Di Tahun 2023
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 200 kali

Tanggal 3 November setiap tahunnya diperingati sebagai Godzilla Day. Dan untuk merayakan di tahun ini, yang menandakan 68 tahun usia franchise ini, studio film kenamaan asal Jepang, Toho, mengumumkan sebuah pengumuman penting; sebuah film Godzila versi Jepang terbaru akan dirilis di tahun 2023 mendatang.

Bukan hanya itu, Toho juga mengungkapkan beberapa detail penting lainnya, seperti tanggal rilis, yaitu 3 November 2023 atau bertepatan dengan Godzilla Day tahun depan.

Sedang yang akan duduk di bangku sutradara adalah Takashi Yamazaki (Lupin III: The First). Sayangnya judul resmi untuk film live action Godzilla yang ke-30 ini tidak sekaligus diungkap.

Film Godzilla versi Toho terakhir adalah Shin Godzilla yang dirilis di tahun 2016 lalu.

"Sejarah panjang Godzilla telah membentuk dunia kultur pop dan fandom monster hampir 70 tahun lamanya," kata Lora Cohn, Direktur Pelaksana dari Toho International, anak perusahaan Toho yang berbasis di Los Angeles, dalam pernyataan yang dilepas melalui CNBC.

Semenjak tahun 1954, ada lebih dari 30 film yang berpusat dari sosok raksasa ikonik ini. Kaiju yang bisa meniupkan sinar atom ini awalnya diniatkan sebagai peringatan akan bahaya senjata nuklir pasca Perang Dunia II.

Setelahnya film-film Godzilla hadir dengan lebih menekan sisi hiburan populer yang melibatkan berbagai kaiju lain, seperti Mothra, Rodan, Mothra dan banyak lagi.

 

 

Dalam perjalanan panjangnya, lini masa Godzilla telah melakukan beberapa kali reboot dan juga ulang buat dalam versi Hollywood, yang terakhir kali muncul dalam Godzilla vs. Kong yang dirilis di tahun 2021 lalu.

Versi Amerika untuk Godzilla ini pun memiliki performa yang tak kalah paten di box office global dan menjadi salah satu franchise unggulan untuk Warner Bros. dan Legendary Pictures.

Semesta sinematik Godzila yang disebut dengan Monsterverse ini terdiri atas empat film, yaitu garapan Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017), Godzilla: King of the Monsters (2019) dan Godzilla vs. Kong (2021).

Meski dirilis secara hibrida, bioskop dan HBO Max akibat krisis pandemi Covid-19, Godzila vs. Kong mampu mengumpulkan hampir sebesar $500 juta di box office global.

Film kelima franchise ini (saat ini disebut dengan judul Son of Kong), saat ini dalam fase pengembangan dengan Adam Wingard kembali menjabat sebagai sutradara selepas Godzilla vs. Kong.

Sebagai tambahan, sebuah serial spin-off untuk Apple TV+ diumumkan di awal tahun ini. Berjudul Godzilla and the Titans, serial akan dibintangi oleh Kurt Russell, Wyatt Russell, Anna Sawai, Ren Watabe, Kiersey Clemons, Joe Tippett dan Elisa Lasowski.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.