News


Rabu, 28 September 2022 - 21:11:27 WIB
Drama Di Belakang Layar & Review Buruk Tak Goyahkan Dont Worry Darling Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1520 kali

Berbagai “kisruh” yang terjadi menjelang perilisannya ternyata bukan menjadi masalah besar untuk Don’t Worry Darling. Di pekan pertamanya film justru mampu memiliki performa yang cemerlang di chart box office Amerika Utara.

Film membuktikan jika ia mampu bertahan dan menghalau berbagai drama di belakang layar dan juga barisan review buruk yang didapatkannya. Setidaknya jika menilik debutnya yang cukup solid, yaitu $19.2 juta dan pastinya mengantarkan dirinya untuk menjadi juara box office pekan ini.

Untuk peredaran internasional sendiri, film penyutradaraan kedua bagi Olivia Wilde ini mendulang sekitar $10.8 juta dari penayangan di sekitar 60 negara. Dengan demikian total pendapatan global film sejauh ini adalah $30 juta. Biaya produksi film dilaporkan adalah sekitar $35 juta.

Film dibintangi Florence Pugh dan Harry Styles yang berperan sebagai pasangan suami istri yang menetap di sebuah komunitas utopis bernama Victory. Bergenre thriller psikologis, film dibanjiri dengan tajuk berita yang cenderung negatif tentang proses pengerjaan film. Utamanya adalah tentang perseteruan antara Wilde dan Pugh di lokasi syuting.

Baru-baru ini disebutkan jika Wilde mendapat dukungan dari lebih dari 40 orang yang merupakan kru produksi film dan juga para eksekutif di Warner Bros. yang memuji kinerjanya untuk film. Kabar ini merupakan susulan jika Wilde dan Pugh saling berteriak di lokasi syuting.

Jeff Goldstein, pimpinan divisi distribusi Warner mengestimasi jika keributan yang terjadi memiki pengaruh yang netral. Ia menyebutkan jika studio merasa puas dengan hasil yang didapat film, apalagi dikerjakan dengan bujet yang menengah saja.

Sayangnya drama di belakang layar bukan satu-satunya yang menjadi batu sandungan Don’t Worry Darling, karena film mendapat kritikan tajam dari banyak kritikus.

Sejauh ini rating persetujuan film di Rotten Tomatoes adalah 35% berdasarkan 231 review. Sementara itu, polling penonton di CinemaScore memberikan rating rata-rata B- berdasarkan skala A+ ke F.

Kembali ke chart, perilisan ulang Avatar debut di posisi #3 setelah mendapatkan sekitar & $10 juta. Film terlaris sepanjang masa ini kembali ke bioskop untuk memanaskan antisipasi untuk sekuelnya yang akan dirilis di bulan Desember mendatang, Avatar: The Way of Water.

Juara pekan lalu, The Woman King, terpaksa melorot ke posisi runner-up dengan $11 juta. Sedang film horor Barbarian turun dua peringkat sekaligus ke posisi #4 dengan $4.8 juta. Melengkapi lima besar adalah film horor lain, yaitu Pearl, yang juga turun dua peringkat, dengan $1.9 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 23-25 September 2022:

  1. “Don’t Worry Darling” – $19.2 juta
  2. “The Woman King” – $11 juta
  3. “Avatar (Re-release)” – $10 juta
  4. “Barbarian” – $4.8 juta
  5. “Pearl” – $1.91 juta
  6. “See How They Run” – $1.9 juta
  7. “Bullet Train” – $1.8 juta
  8. “DC League of Super-Pets” – $1.76 juta
  9. “Top Gun: Maverick” – $1.6 juta
  10. “Minions: The Rise of Gru” – $1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.