News


Selasa, 20 September 2022 - 21:18:49 WIB
Film Viola Davis, The Woman King, Beri Kejutan Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 467 kali

The Woman King berkuasa dengan penuh di box office di pekan debutnya. Film epik historis yang dibintangi aktris kawakan pemenang Oscar, Viola Davis, menaklukkan box office Amerika Utara dengan pemasukan yang cukup mengejutkan dan melampaui ekspektasi sebelumnya, yaitu $19 juta.

Film berkisah tentang Agojie, pasukan perempuan Kerajaan Dahomey di Afrika Barat di era 1980an. Bujet film diperkirakan adalah sebesar $50 juta.

The Woman King sendiri mendapatkan ulasan yang positif saat premiere di Toronto Film Festival pada tanggal 9 September yang lalu.

Film yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood ini mendapatkan rating fresh 94% di Rotten Tomatoes dan rupanya para penonton pun memiliki sentimen yang sama karena memberikan rating A+ di CinemaScore, nilai yang jarang terjadi.

Para penonton sebagian besar datang dari kalangan perempuan dan berusia dewasa, atau 58% dari keseluruhan pembeli tiketnya.

Awal yang solid dari The Woman King menunjukkan jika penerimaan publik untuk filmnya cukup baik, terlepas dari adanya kecaman dari beberapa kritikus yang menyebutkan film memburamkan sejarah Kerajaan Dahomey.

Film memperlihatkan kerajaan ini, selain juga rejim militer perempuan mereka, Agodjie, sebagai sosok yang inspirasional dan memberdaya, meski dalam kenyataannya mereka juga terlibat dalam perdagangan budak jalur Atlantik.

Menurut beberapa sejarawan, film The Woman King mencoba mempermisifkan sikap Dahomey dengan menunjukkan jika mereka adalah korban keadaan ketimbang secara sadar berpartisipasi dalam perbudakan.

Menanggapi kecaman ini, dalam sesi wawancara baru-baru ini Davis menyebutkan film mendapatkan tekanan tersebut karena didominasi oleh kalangan perempuan berkulit hitam dan gelap.

Menurut Davis mereka tidak percaya jika jika kaum perempuan berkulit hitam bisa memimpin di box office global tanpa kehadiran penyelamat berkulit putih.

Kembali ke chart box office, pendatang baru lain, Pearl, atau prekuel untuk slasher X (2022), debut di posisi #3 dengan pemasukan sebesar $3.12 juta.

Tepat berada di belakangnya adalah film komedi misteri See How They Run, yang masuk ke dalam chart melalui posisi #4 setelah mendapatkan sebesar $3.1 juta di pekan pertamanya.

Juara pekan lalu, film horor Barbarian, kini terdorong ke posisi runner up dengan $6.3 juta. Sedang Bullet Train turun dua peringkat ke posisi #5 dengan $2.5 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 16-18 September 2022:

  1. "The Woman King" - $19 juta
  2.  "Barbarian" - $6.3 juta
  3.  "Pearl" - $3.12 juta
  4.  "See How They Run" - $3.1 juta
  5.  "Bullet Train" - $2.5 juta
  6.  "Top Gun: Maverick" - $2.18 juta
  7. "DC League of Super-Pets" - $2.17 juta
  8.  "The Invitation (2022)" - $1.7 juta
  9. "Minions: The Rise of Gru" - $1.3 juta
  10.  "Moonage Daydream" - $1.2 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.