News


Jumat, 05 Agustus 2022 - 21:43:35 WIB
Warner Bros. Batalkan Penayangan Batgirl
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 268 kali

Sebuah kabar tak sedap datang dari dunia film superhero. Warner Bros. dan DC Films baru saja dilaporkan telah memutuskan untuk membatalkan penayangan Batgirl, baik di bioskop ataupun platform streaming, meskipun sebenarnya film sedang berada di tahap akhir proses pasca-produksi.

Batgirl adalah garapan duo sutradara asal Belgia, Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life), dan dibintangi aktris dari film musikal In the Heights, Leslie Grace, sebagai Barbara Gordon alias sang Batgirl. Pemeran lain yang terlibat antara lain adalah Brendan Fraser sebagai Firefly, J. K. Simmons sebagai Komisaris Gordon, dan Michael Keaton yang kembali berperan sebagai Batman, selepas tiga dekade berlalu semenjak ia terakhir kali menjadi sang Caped Crusader dalam Batman Returns (1992).

Film yang sebelumnya direncanakan premiere di HBO Max di tahun ini juga difilmkan di periode November 2021 dan Maret tahun 2022 ini. Bujet produksi yang disetujui adalah sekitar $70 juta (dan dikabarkan membengkak hingga $90 juta selama proses syuting karena penundaan akibat COVID-19). Meski dana yang telah digelontorkan relatif besar, tetap saja Warner memilih untuk tidak menayangkan film di platform apapun.

Berdasarkan laporan The New York Post, yang pertama kali mengungkap kabar ini, keputusan diambil karena adanya manajemen baru di Warner Bros., menyusul proses merger bersama Discovery.

CEO David Zaslav disebutkan berniat untuk menghadirkan film-film DC dalam penayangan bioskop berskala besar. Namun Batgirl rupanya mendapat hasil buruk dari test screeningnya sehingga studio memutuskan jika film tidak memenuhi kriteria tadi.

Sejauh ini Warner Bros. dan Discovery belum memberi komentar mereka atas keputusan pembatalan perilisan Batgirl. Namun yang pasti mereka memutuskan untuk menggabungkan platform streaming mereka, HBO Max, dengan Discovery+ dan akan diluncurkan tahun depan.

Sementara itu, menyusul kabar ini Grace melepas pernyataannya melalui Instagram di mana ia mengucapkan terimakasih atas kerja keras kru dan pemain selama beberapa bulan terakhir.

 

 

Bagi Grace, Batgirl seharusnya menjadi peran terbesarnya sejauh ini menyusul debutnya dalam adaptasi In The Heights yang merupakan garapan Jon M. Chu.

Grace sendiri sejauh ini belum memiliki judul lain yang akan segera beredar, namun Brendan Fraser akan membintangi The Whale di tahun ini serta film Martin Scorsese, Killers of the Flower Moon, yang akan rilis di tahun 2023. Meski kecewa, tapi fans masih bisa menyaksikan kembalinya Keaton sebagai Batman dalam The Flash yang tayang di tahun 2023 mendatang.

Sutradara Batgirl, Adil El Arbi dan Bilall Fallah, pun telah melepas pernyataan mereka selepas pembatalan yang dilakukan Warner Bros.

 

 

Dalam pernyataan gabungan yang mereka lepas di Instagram, Rabu (3/8) tersebut keduanya mengaku "shok" dan sedih akibat pembatalan yang telah diputuskan.

Mereka masih tidak percaya hal ini terjadi, apalagi sebagai sutradara adalah penting untuk karyanya bisa disaksikan banyak orang. Mereka kini hanya bisa berharap fans di seluruh dunia nantinya bisa memiliki kesempatan untuk bisa menonton filmnya.

Selain Batgirl, duo ini punya film baru lain yang akan dirilis di tahun ini, yaitu Rebel. Mereka juga terlibat dalam seri MCU yang baru saja berakhir penayangannya di Disney+, Ms. Marvel.

 layer...

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.