News


Senin, 25 Juli 2022 - 20:02:07 WIB
Nope Mendapat Sambutan Hangat Di Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 215 kali

Film ketiga Jordan Peele sebagai sutradara, Nope, mendapat sambutan meriah dan hangat di box office Amerika Utara. Film horor berbumbu fiksi-ilmiah ini debut di posisi teratas dengan pemasukan sebesar $44 juta. Sebuah awal yang kuat, meski memang agak di bawah prediksi sebelumnya, yaitu $50 juta.

Dengan $44 juta yang didapatnya, Nope tercatat sebagai film dengan debut akhir pekan terbesar untuk film orisinal selepas Us yang dirilis lebih dari tiga tahun lalu.

Hanya saja Nope kurang berhasil dalam mengikuti jejak Us – yang merupakan film penyutradaraan kedua Peele – dalam mengumpulkan pemasukan yang masif di pekan pertamanya. Us dibuka dengan $71 juta di tahun 2019 lalu.

Meski tidak sebesar Us, tapi tetap saja pemasukan pekan pertama Nope ini dianggap sangat mengesankan karena berada di atas rata-rata debut untuk film bergenre sejenis.

Menurut data yang dilepas Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal, Nope mampu memikat semua kalangan penonton. Berdasarkan polling, 35% dari pembeli tiket film adalah penonton berkulit putih, 20% Hispanik, 33% berkulit hitam dan 8% adalah Asia. Orr juga optimis jika filmnya akan memiliki waktu tayang yang lama di bioskop.

Nope merupakan ajang reuni Peele bersama Daniel Kaluuya, yang membintangi film penyutradaraan pertamanya, Get Out. Kepada Entertainment Weekly di panel “Nope’s Around the Table”, Peele mengungkap jika filmnya ini adalah tentang mitologi Hollywood untuk Wild West.

Bukan hanya memperhalus barbarisme era tersebut tapi Hollywood juga cenderung menghapus eksistensi para koboi berkulit hitam. Itulah yang coba diangkatnya dalam film. Pada intinya, Nope adalah tentang Hollywood.

Sementara itu, mantan juara Thor: Love and Thunder terpaksa turun ke posisi #2 dengan tambahan $22.1 juta. Minions: The Rise of Gru juga turun satu peringkat ke posisi #3 dengan $17.7 juta.

Menempati posisi #4 adalah Where the Crawdads Sing dengan $10.3 juta dan disusul Top Gun: Maverick yang melengkapi lima besar dengan $10 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 22-24 Juli 2022:

  1. “Nope” – $44 juta
  2. “Thor: Love and Thunder” – $22.1 juta
  3. “Minions: The Rise of Gru” – $17.7 juta
  4. “Where the Crawdads Sing” – $10.3 juta
  5. “Top Gun: Maverick” – $10 juta
  6. “Elvis” – $6.3 juta
  7. “Paws of Fury: The Legend of Hank” – $3.9 juta
  8. “The Black Phone” – $3.4 juta
  9. “Jurassic World: Dominion” – $2.96 juta
  10. “Mrs Harris Goes to Paris” – $1.4 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.