News


Rabu, 20 Juli 2022 - 11:27:37 WIB
Untuk Pertama Kalinya Dalam Sejarah, Steven Spielberg Garap Sebuah Video Musik
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 478 kali

Jamak terjadi jika seorang sutradara film berangkat dari sutradara video musik. Banyak nama kenamaan yang memulai karirnya dari menggarap video musik untuk para bintang pop, sebut saja Michael Bay dan David Fincher. Ada juga sutradara film yang kadang-kadang mau juga mengerjakan video musik pula, seperti Paul Thomas Anderson misalnya.

Namun ada juga sutradara kaliber yang bahkan belum pernah sekalipun dalam sejarah karirnya mengerjakan sebuah video musik, seperti sutradara legendaris Steven Spielberg (JawsE.T., seri Indiana JonesJurassic Park).

Meski begitu, catatan ini sudah berubah, karena untuk pertama kalinya di sepanjang lebih dari lima dekade perjalanan Steven sebagai sutradara, untuk pertama kalinya ia pun menggarap sebuah video musik.

Video musik pertama yang dikerjakan oleh Steven adalah untuk single solo terbaru Marcus Mumford, berjudul ‘Cannibal’. Marcus sendiri adalah vokalis band Mumford & Sons dan suami dari aktris asal Inggris, Carey Mulligan.

Melalui Instagram miliknya, Marcus mengkonfirmasi jika Steven adalah sutradara untuk video musik ‘Cannibal’ yang dirilisnya pekan lalu tersebut.

 

 

Dengan mengusung konsep hitam dan putih, klip yang dirilis Marcus pekan lalu tersebut memperlihatkan dirinya yang sedang membawakan lagunya di sebuah ruang olah raga.

Menilik postingan Marcus, video dikerjakan di hari Minggu, 3 Juli lalu, di sebuah gym di sebuah SMA di kota New York. Video pun dikerjakan dengan satu shot saja.

Steven merekam videonya hanya dengan menggunakan kamera ponsel. Segala sesuatu dalam video dikerjakan dengan semangat DIY atau Do It Yourself alias dikejakan sendiri. Misalnya dengan ponsel tadi diseret dengan kursi sebagai pengganti dolly oleh istri Steven, Kate Capshaw.

Meski tidak sekaligus diungkap bagaimana kolaborasi ini bisa terjadi, hanya saja dengan keterlibatan sineas sekaliber Steven, Marcus pun mengaku sangat senang bisa mendapat dukungan spesial ini.

‘Cannibal’ adalah single pertama untuk album yang menjadi debut solo Marcus, sebuah self-titled. Album rencananya akan dirilis Island Records pada tanggal 16 September 2022.

Sedang Steven sendiri saat ini sedang disibukkan dengan proyek film barunya, sebuah semi autobiografi dirinya berjudul The Fabelmans. Film dibintangi Michelle Williams, Paul Dano, Seth Rogen serta Gabriel LaBelle, dan rencananya akan dirilis di tanggal 23 November 2022.

Simak video musik pertama garapan Steven Spielberg, ‘Cannibal’, di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.