News


Selasa, 19 Juli 2022 - 11:44:40 WIB
Thor: Love And Thunder Pertahankan Posisinya Di Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 719 kali

Dominasi sang Thor perkasa di box office masih belum tergoyahkan. Thor: Love and Thunder mempertahankan posisinya sebagai penguasa puncak box office Amerika Utara meskipun harus mengalami penurunan yang cukup signifikan di pekan keduanya ini.

Film keempat di seri film Thor ini mendapatkan tambahan sekitar $46 juta di akhir pekan lalu atau turun sebesar 68% dari pekan debutnya.

Angka penurunan yang cukup signifikan ini bisa dikatakan lebih besar dibandingkan film-film Marvel lainnya, meski sejalan dengan rilisan-rilisan terbaru MCU, seperti Spider-Man: No Way Home (68%), Black Widow (68%) dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness (67%).

Perjalanan film di box office sepertinya memang tidak begitu mulus. Apalagi mengingat Thor: Love and Thunder mendapatkan banjir kritikan baik dari para kritikus maupun para fans.

Utamanya banyak yang mengganggap sisi humor film dihadirkan dengan terlalu berlebihan. Thor (diperankan Chris Hemsworth) dianggap lebih mirip komedian ketimbang pahlawan super, sementara potensi karakter sang villain Gorr (Christian Bale), Jane (Natalie Portman) dan Valkrie (Tessa Thompson) terasa disia-siakan.

Meski begitu, tetap ada fans yang menganggap apa yang disajikan film sudah cukup baik dan bahkan mewakili komik yang menjadi sumber ceritanya.

Kembali ke chart box office, Minions: The Rise of Gru juga belum bergerak dari posisi #2 dengan tambahan kira-kira $26 juta.

Pendatang baru pekan ini, adaptasi novel berjudul sama, Where the Crawdads Sing, masuk dan duduk di posisi #3. Film mampu melampaui ekspektasi sebelumnya dengan berhasil mendapatkan $17 juta, meski memang dibekali dengan banyak ulasan yang kurang positif.

Film drama misteri yang diproduseri Reese Witherspoon dan dibintangi Daisy Edgar-Jones ini mendapatkan hanya rating persetujuan sebesar 37% di Rotten Tomatoes. Meski begitu, para penonton awam tampaknya menyukai film karena memberikan nilai rata-rata A-.

Top Gun: Maverick turun satu peringkat ke posisi #4 dengan tambaha $12 juta atau mengalami penurunan yang tidak begitu besar dibandingkan pekan sebelumnya, yaitu 22%. Sedang Elvis harus rela turun dari posisi #4 dan kini melengkapi lima besar dengan $7.6 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 15-17 Juli 2022:

  1. "Thor: Love and Thunder" - $46 juta 
  2. "Minions: The Rise of Gru" - $26 juta 
  3. "Where the Crawdads Sing" - $17 juta 
  4. "Top Gun: Maverick" - $12 juta 
  5. "Elvis" - $7.6 juta 
  6. "Paws of Fury: The Legend of Hank" - $6.2 juta 
  7. "The Black Phone" - $5.3 juta 
  8. "Jurassic World: Dominion" - $4.95 juta 
  9. "Mrs Harris Goes to Paris" - $1.9 juta 
  10. "Lightyear" - $1.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.