News


Selasa, 12 Juli 2022 - 18:29:46 WIB
Samuel L. Jackson Diungkap Sebagai Aktor Hollywood Paling Menguntungkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1645 kali

Aktor legendaris Samuel L. Jackson disebut sebagai aktor Hollywood paling menguntungkan, sebagaimana yang diungkap sebuah studi terbaru.

Penelitian yang dilakukan oleh TicketSource ini mengakumulasi pendapatan film sepanjang masa di box office domestik Amerika Serikat untuk aktor-aktor terbesar Hollywood di sepanjang 25 tahun terakhir untuk mengetahui siapa yang paling menguntungkan.

Dengan total pendapatan senilai $5.7 miliar dari 63 film yang dibintanginya, Jackson pun tercatat sebagai aktor Hollywood paling menguntungkan.

Tepat di bawahnya ada nama Robert Downney Jr. dengan total pendapatan $5.4 miliar dari 43 film dan disusul Scarlett Johansson di posisi ketiga dengan $5.2 miliar dari 32 film.

Menilik tiga nama di atas, bisa dipastikan keterlibatan mereka dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU), yang memang selalu sukses besar di pasaran dan bahkan masuk dalam daftar terlaris sepanjang masa, menjadi pendorong mereka untuk berada di peringkat teratas penilitan ini.

Aktor-aktor lain yang masuk dalam daftar 10 besar dari hasil penelitan ini adalah Tom Hanks, Bradley Cooper, Harrison Ford, Chris Evans, Tom Cruise, Chris Hemsworth and Zoe Saldana.

Daftar lengkapnya bisa disimak di sini.

Meski begitu, untuk kategori pemasukan rata-rata tertinggi, nama Leonardo DiCaprio berada di puncaknya dengan pemasukan rata-rata per-film yang dibintanginya adalah $97 juta.

Berada di peringkat kedua adalah Angela Bassett dengan rata-rata $97.1 juta dan disusul Jim Carrey di posisi ketiga dengan $96.4 juta.

Samuel L. Jackson mulai berkarir semenjak tahun 1972 lalu melalui film berjudul Together for Days. Untuk tahun-tahun berikutnya ia memang lebih banyak berkiprah di dunia televisi, sampai mulai lebih aktif terlibat dalam produksi film di akhir 80-an.

Era 90-an boleh dikatakan merupakan momen di mana nama Jackson terangkat ke permukaan dan kemudian menjadi bintang papan atas. Ia terlibat dalam berbagai judul kenamaan dan laris di pasaran, seperti Jurassic Park, Pulp Fiction, Die Hard with a Vengeance, A Time to Kill, trilogi prekuel Star Wars dan banyak lagi.

Keterlibatannya dalam MCU sebagai Nick Fury menyebabkan nama Jackson semakin terangkat dan seolah tak pernah pudar. Bahkan kini di usia yang sudah menginjak 73 tahun, Samuel L. Jackson tetap aktif berakting dan terlibat dalam banyak produksi film baru.

Film-film mendatang dirinya antara lain adalah dua film dan sebuah serial MCU baru, Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan The Marvels serta Secret Invasion, serta film mata-mata arahan Matthew Vaughn, Argylle.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.