News


Senin, 11 Juli 2022 - 21:36:10 WIB
Thor: Love And Thunder Sukses Debut Dengan Menggelegar Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1558 kali

Thor: Love and Thunder hadir dengan gegap gempita dan menggelegar di box office Amerika Utara di pekan pertamanya.

Film Marvel Cinematic Universe terbaru ini mendominasi daftar BO setelah dibuka dengan $143 juta, sehingga dengan mudah menyingkirkan Minions: The Rise of Gru dari posisi puncak dan terdorong ke posisi runner-up.

Walau angka pembuka yang masif ini masih di bawah estimasi para pengamat industri sebelumnya, yaitu sekitar $150 juta, tetap saja film keempat dari aksi solo Thor ini tercatat sebagai salah satu debut terbaik dalam franchise MCU.

Film melampaui film pendahulunya, Thor: Ragnarok, yang dibuka dengan $123 juta saat debut di Amerika Utara di tahun 2017 lalu. Thor: Love and Thunder juga mencatatkan pekan pembuka terbesar ketiga untuk tahun ini, tepat berada di belakang Doctor Strange in the Multiverse of Madness ($185 juta) dan Jurassic World: Dominion ($145 juta).

Bangku sutradara kembali diduduki sineas spesialis komedi, Taika Waititi, selepas Thor: RagnarokThor 4 mendapatkan ulasan yang relatif rendah dari para kritikus, dengan rating persetujuan hanya 68% di Rotten Tomatoes. Sebagian besar dari mereka menyebutkan jika Thor: Love and Thunder lebih mirip pengulangan Thor: Ragnarok ketimbang menawarkan sesuatu yang baru.

Para penonton pun sepertinya setuju dengan sentimen para kritikus karena mereka memberikan nilai B+ dari skala A+ ke F di CinemaScore. Bahkan komentar-komentar yang tak kalah “kejam” bermunculan di Twitter, seperti filmnya kering dari segi kelucuan dengan komedi yang garing dan semacamnya.

Nilai yang didapat film dianggap yang terendah di MCU dan berada di kategori yang sama dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Thor (2011), yang juga mendapatkan B+. Meski begitu, Eternals masih menjadi film MCU dengan rating terendah di CinemaScore, yaitu B.

Secara internasional, Thor: Love and Thunder juga masih menunjukkan taringnya setelah dibuka di luar perkiraan sebelumnya, yaitu $159 juta dari penayangan di sekitar 47 negara. Dengan demikian total pendapatan global film adalah $302 juta.

Film dilaporkan dikerjakan dengan bujet $250 juta dan $100 juta untuk biaya promosi. Dengan demikian, pekan-pekan ke depannya Thor: Love and Thunder boleh dikatakan tinggal mengumpulkan profit saja setelah nyaris mencapai titik balik modal hanya di akhir pekan pertamanya saja.

Terpaksa turun ke posisi #2 di pekan keduanya adalah film animasi Minions: The Rise of Gru dengan tambahan $45.6 juta. Yang juga turun satu peringkat ke posisi #3 dengan $15.5 juta adalah Top Gun: Maverick dan Elvis ke posisi #4 dengan $11 juta.

Melengkapi lima besar, meski dengan susah payah, adalah Jurassic World: Dominion yang hanya mampu mengumpulkan sekitar $8.4 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 08-10 Juli 2022:

  1. “Thor: Love and Thunder” – $143 juta
  2. “Minions: The Rise of Gru” – $45.6 juta
  3. “Top Gun: Maverick” – $15.5 juta
  4. “Elvis” – $11 juta
  5. “Jurassic World: Dominion” – $8.4 juta
  6. “The Black Phone” – $7.6 juta
  7. “Lightyear” – $2.9 juta
  8. “Marcel the Shell with Shoes On” – $340 ribu
  9. “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” – $262 ribu
  10. “Mr. Malcolm’s List” – $245 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.