News


Kamis, 07 Juli 2022 - 22:28:57 WIB
James Cameron Mungkin Akan Menyerahkan Pengarahan Avatar 4 & 5 Ke Sutradara Lain
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1597 kali

Sekuel Avatar adalah sebuah proyek ambisius oleh sineas legendaris James Cameron. Sudah lebih dari satu dekade ia menginvestasi waktunya untuk menyiapkan sekuel untuk film epik fiksi-ilmiahnya ini, Avatar (2009).

Sebagaimana yang kita ketahui, bukan hanya satu akan tetapi ada empat buah sekuel untuk Avatar dengan tiga tahun terakhir ini dihabiskan sutradara Titanic dan Terminator ini memfilmkan secara back-to-back untuk Avatar 2 dan Avatar 3 yang akan dirilis di tahun 2022 dan 2024.

Tapi rupanya kemungkinan besar James tidak akan turun tangan langsung untuk duduk di bangku sutradara Avatar 4 dan Avatar 5. Dalam sebuah sesi wawancara terbaru bersama majalah Empire, James mengaku meski sangat mencintai franchise Avatar namun proyeknya sangat menyita semua atensinya.

Lebih lanjut sang sutradara pemenang piala Oscar ini juga mengungkap jika ia memiliki "proyek menarik" lainnya yang saat ini sedang dikembangkannya. Menurut James pada akhirnya ia akan menyerahkan tongkat estafet penyutradaraan (sekuel Avatar) kepada sutradara lain.

Hanya saja ia belum tahu pergantian sutradara ini apakah akan terjadi selepas Avatar 3 atau Avatar 4. Bagaimanapun Avatar adalah proyek idealisme bagi James sehingga ia harus menemukan sutradara yang bisa dipercayanya untuk mengambil alih dan ia pun kemudian bisa berkonsentrasi pada proyek lain yang diminatinya.

Meski begitu John menegaskan jika hal ini belumlah pasti. Bisa jadi memang terjadi (pergantian sutradara), namun bisa juga tidak. Saat ini ia belum tahu. Yang pasti Avatar akan menjadi sarana bagi dirinya untuk menyuarakan tentang keluarga, keberlanjutan, iklim dan dunia alami. Baginya tema-tema ini penting baik di kehidupan nyata dan juga kehidupan sinematis dirinya.

Sang sineas 67 tahun ini berharap jika kisah dalam Avatar bisa berlanjut tidak hanya dalam dua sekuel saja, meski ia juga menyadari agar Avatar 4 dan Avatar 5 bisa terealisasi tentunya bergantung pada tanggapan penonton untuk Avatar 2 dan Avatar 3.

Film kedua franchise ini, Avatar: The Way of Water, rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 16 Desember tahun ini. F

ilm dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver dan Stephen Lang, serta didukung jajaran pemain baru dalam franchise, seperti Kate Winslet, Edie Falco, Michelle Yeoh dan Vin Diesel.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.