News


Senin, 23 Mei 2022 - 17:52:21 WIB
Doctor Strange In The Multiverse Of Madness Tahan Langkah Para Pendatang Baru Pekan Ini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1550 kali

Box office Amerika Utara untuk pekan ini sepertinya adalah sebuah "pertarungan" untuk film sekuel. Meski begitu, tetap saja Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah pemenangnya. Dan sebagai pesaing utamanya adalah pendatang baru Downton Abbey: A New Era.

Film superhero Marvel tadi masih menjadi penguasa box office di pekan ketiganya dengan tambahan sekitar $31.6 juta. Di pasar domestik, film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut telah mengumpulkan sekitar $342 juta.

Ditambah dengan penjualan tiket dari pasar internasional, total pendapatan global film sejauh ini telah melampaui markah $800 juta, sehingga berhasil melampaui The Batman sebagai film terlaris 2022 sejauh ini.

Debut di posisi #2, Downton Abbey: A New Era dibuka dengan cukup kuat, yaitu sekitar $16 juta. Meski tidak mampu menyaingi Doctor Strange 2, namun film kedua dari franchise yang diangkat dari serial kenamaan berjudul sama kreasi Julian Fellowes tersebut masih mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

Downton Abbey 2 mendapatkan nilai rata-rata A di CinemaScore, nilai yang sama seperti yang didapat film pertamanya. Sedang di Rotten Tomatoes sendiri film mendapatkan sekitar 85% ulasan positif dari kritikus. Sebagian besar penonton film datang dari kalangan perempuan.

Kesuksesan Downton Abbey: A New Era memang sudah diduga sebelumnya mengingat franchise memiliki fanbase yang cukup dedikatif. Julian Fellowes sendiri sebelumnya sempat menyebutkan jika ia memang berniat untuk melanjutkan semesta Downton ini.

The Bad Guys dan Sonic the Hedgehog 2 masih bertahan di top 5 box office, dengan masing-masing kini duduk di posisi #3 dan #4. The Bad Guys yang merupakan film animasi dari DreamWorks Animation mendapat tambahan sekitar $6.1 juta, sedang sekuel Sonic the Hedgehog tadi mendapat tambahan sekitar $3.9 juta di pasar domestik.

Film horor thriller terbaru dari Alex Garland, Men, debut di posisi #5 dengan $3.3 juta. Sementara 76% dari 154 kritikus memberikan ulasan positif di Rotten Tomatoes, reaksi penonton berlawanan agak jauh, yaitu D+ berdasarkan polling di CinemaScore.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 20-22 Mei 2022:

  1. "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" - $31.6 juta
  2. "Downton Abbey: A New Era" - $16 juta
  3. "The Bad Guys" - $6.1 juta
  4. "Sonic the Hedgehog 2" - $3.9 juta
  5. "Men" - $3.3 juta
  6. "Everything Everywhere All at Once" - $3.1 juta
  7. "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" - $1.9 juta
  8. "Firestarter" - $1.9 juta
  9. "The Lost City" - $1.5 juta
  10. "The Northman " - $1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.