News


Senin, 09 Mei 2022 - 21:07:54 WIB
Doctor Strange In The Multiverse Of Madness Sabet Debut Box Office Terbesar Kedua Di Era Pandemi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 501 kali

Rasa-rasanya bukan hal yang aneh saat Doctor Strange in the Multiverse of Madness debut dengan angka yang masif di box office. Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini sukses mengumpulkan sekitar $185 juta saat diluncurkan di bioskop-bioskop kawasan Amerika Utara di akhir pekan lalu.

Kesuksesan sekuel Doctor Strange (2016) yang sudah cukup lama ditunggu ini pun kembali menegaskan dominasi MCU di bioskop. Debutnya kini tercatat sebagai terbesar kedua di era pandemi COVID-19, tepat berada di belakang Spider-Man: No Way Home, yang dibuka dengan $260 juta. Dengan demikian Doctor Strange 2 telah menggeser penghuni posisi runner-up sebelumnya, yaitu The Batman, yang dibuka dengan $134 juta.

Semenjak dibuka dengan Iron Man di tahun 2008, film-film MCU memang selalu mampu mendominasi box office. Namun status quo tersebut tergoyahkan saat pandemi datang, dengan Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Eternals - yang kesemuanya rilisan 2021 - gagal untuk melewati markah $100 juta di pekan pembuka mereka.

Dengan prestasi gemilang ini, Doctor Strange 2 membuka musim panas tahun ini dengan performa yang spektakuler dan menjanjikan box office yang lebih semarak di bandingkan tahun-tahun sebelumnya di era pandemi yang dimulai semenjak tahun 2020 lalu. Sebuah indikasi jika iklim box office yang sehat mulai kembali pulih.

Doctor Stranger pertama, yang merupakan garapan Scott Derrickson, dibuka dengan $85 juta. Dengan kontras debut yang sangat jauh antara dua filmnya, boleh dikatakan kepopuleritasan sang Doctor Strange semakin meningkat. Apalagi kehadirkan Doctor Strange 2 langsung menyusul Spider-Man: No Way Home di mana karakter yang diperankan oleh Benedict Cumberbtach ini juga berperan penting.

Ditambah juga dengan kehadiran Wanda Maximoff alias Scarlet Witch yang diperankan oleh Elisabeth Olsen. Sebagaimana Strange, populeritas Wanda pun terus meningkat dari tahun ke tahun, yang puncaknya bisa dikatakan saat serial Disney+, WandaVision, sukses besar saat ditayangkan dan menyedot fans baru yang jauh lebih besar lagi untuk Wanda.

Belum lagi bangku sutradara diduduki oleh sutradara sekaliber Sam Raimi, yang bukan hanya sukses dengan trilogi Spider-Man milik Sony di era 2000-an, namun juga dikenal sebagai sineas horor kenamaan (trilogi Evil Dead, Drag Me To Hell). Kombinasi nama-nama tadi, selain rasa penasaran penonton akan konsep Multiverse, bisa dikatakan sebagai formula sukses Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Secara internasional, film pun tak kalah gemilang dalam menggembungka pundi-pundi Disney/Marvel. Film mendulang sekitar $265 juta dari penayangan di 49 negara, sehingga total pendapatan global film sejauh ini adalah $450 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 6-8 Mei 2022:

  1. "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" - $185 juta
  2. "The Bad Guys" - $9.8 juta
  3. "Sonic the Hedgehog 2" - $6.2 juta
  4. "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" - $3.95 juta
  5. "Everything Everywhere All at Once" - $3.3 juta
  6. "The Northman" - $2.8 juta
  7. "The Lost City" - $2.5 juta
  8. "The Unbearable Weight of Massive Talent" - $1.5 juta
  9. "Memory" - $1.2 juta
  10. "Father Stu " - $800 ribu

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.