News


Jumat, 06 Mei 2022 - 19:53:43 WIB
Louis Leterrier Calon Kuat Gantikan Justin Lin Garap Fast X
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 893 kali

Kabar tak sedap datang dari franchise Fast and Furious. Sutradara "langganan" franchise ini, Justin Lin, telah memutuskan untuk keluar dari jabatannya sebagai penggarap Fast X atau film kesepuluh dari franchise.

Dikabarkan jika Justin memilih keluar dari Fast X setelah sebuah "perselisihan paham besar" bersama sang bintang utama sekaligus produser, Vin Diesel.

Dalam sebuah postingan di medsos pada Selasa (26/4), Lin mengumumkan perihal turunnya ia dari bangku sutradara, hanya jelang beberapa hari setelah produksi film dimulai. Lin yang sebelumnya menggarap sekitar 5 judul dalam franchise ini masih akan tetap berada di jajaran produser.

 

 

Menurut laporan The Hollywood Reporter, "perselisihan paham besar" yang terjadi antara Diesel dan Lin terjadi di tanggal 23 April dan mendorong keputusan sang sutradara untuk tidak lagi menjabat sebagai sutradara.

Masih menurut laporan ini, perselisihan terjadi akibat perubahan dalam naskah. Lin yang juga bertugas menulis naskah film percaya jika dirinya telah menyelesaikan proses penulisan, namun pihak studio Universal dan Diesel "memiliki pendapat lain."

Keluarnya Lin digambarkan sebagai sebuah keputusan "heat of moment" setelah Diesel mengakukan catatan-catatan baru untuk naskah filmnya dalam sebuah rapat terbatas yang hanya dihadiri oleh empat orang saja.

Keputusan Lin ini cukup mengejutkan, selain mengingat ia merupakan nama penting dalam franchise ini, namun hanya beberapa hari sebelumnya Diesel memposting video dirinya dan Lin melalui media sosial dan mengungkap jika Fast X akan menjadi sebuah film yang seru.

Tidak berapa lama dari keluarnya Lin, kini dikabarkan jika sutradara asal Prancis, Louis Leterrier, sebagai kandidat utama sebagai sutradara untuk Fast X, sebagaimana yang diungkap sebuah sumber kepada Deadline. Jadwal masih sedang dibahas mengingat Leterrier masih ada proyek lain yang harus dikerjakan, sehingga ia belum resmi untuk menjabat sebagai sutradara.

Leterrier sendiri memang sudah cukup berpengalaman menggarap film-film bertema aksi, seperti Incredible Hulk, The Transporter, atau Now You See Me. Sang sumber menyebutkan jika petinggi Universal, Donna Langley, pun memiliki hubungan yang baik bersama Leterrier sehingga namanya dengan cepat menjadi yang teratas sebagai kandidat pengganti Lin.

Dengan kedekatan antara Langley dan Leterrier, maka pihak studio disebutkan juga cukup percaya diri jika proses pergantian sutradara bisa berlangsung dengan cepat dan terhentinya produksi bisa berjalan dengan singkat saja.

Jika memang tidak ada halangan, maka Fast X akan tetap tayang mulai tanggal 19 Mei 2023 mendatang. Produksi film sedang berjalan di kota London dengan Jason Momoa dan Broe Larson bergabung bersama jajaran pemain tetap franchise ini, termasuk Charlize Theron.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.