News


Rabu, 04 Mei 2022 - 21:14:55 WIB
The Bad Guys Bertahan Di Box Office Yang Sepi, Film Baru Liam Neeson Nyaris Tak Dianggap
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 479 kali

Film animasi The Bad Guys rupanya masih berada di hati para penonton bioskop di Amerika Utara pekan ini. Film bergenre komedi-petualangan ini bertahan di puncak box offive Amerika Utara di pekan keduanya.

Rilisan DreamWorks Animation ini mendapat tambahan sekitar $16.1 juta dari penjualan tiket di Jumat hingga Minggu lalu (29 April - 1 Mei), atau hanya turun sekitar 30% dari pekan debutnya. Sejauh ini The Bad Guys telah mengumpulkan sekitar $44.4 juta secara domestik dan total global sekitar $118.7 juta.

Bersama dengan Sonic the Hedgehog 2, film yang diadaptasi dari novel grafis anak-anak karangan Aaron Blabey tersebut telah membantu untuk menyemarakkan kembali semangat nonton bioskop keluarga. Sonic the Hedgehog 2 juga bertahan di posisi #2 di pekan keempatnya, dengan tambahan $11.4 juta.

Secara umum, box office domestik akhir pekan lalu cukup sepi, dengan pendatang baru hanyalah film yang dibintangi Liam Neeson, Memory. Tapi rupanya film tidak begitu mendapat perhatian calon penonton, mengingat film bergenre thriller kejahatan ini hanya mendapatkan sekitar $3.1 juta di pekan pembukanya. Film yang digarap oleh Martin Campbell ini hanya mampu debut di posisi #8.

Menurut pengamat David A. Gross, yang menjalankan konsultan film FranshieRe, ketertarikan penonton untuk film-film Liam Neeson semakin berkurang, apalagi di era pandemi seperti sekarang. Aktivitas menonton bioskop memang meningkat, tapi judul-judul seperti Memory, selain juga Blacklight dan The Marksman, tidak mampu berbicara banyak di box office.

Aktor berusia 69 tahun tersebut memang sempat menjadi andalan box office, apalagi melalui franchise Taken, yang sejauh ini memiliki tiga judul film. Namun, film-film terakhir Neeson memang memiliki performa yang kurang baik. Blacklight debut hanya dengan $3.6 juta, Honest Thief dibuka dengan $3.6 juta dan The Marksman dengan $3.1 juta.

Memory pun memberi impresi yang kurang positif kepada para kritikus. Film hanya mendapatkan rating persetujuan sekitar 31% di Rotten Tomatoes. Meski begitu, para penonton rupanya lebih apresiatif, karena film mendapatkan nilai positif 66%.

Sementara itu, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore turut bertahan di posisinya, yaitu #3, dengan tambahan $8.3 juta. Yang juga menjaga posisi #4 miliknya adalah The Northman dengan $6.3 juta.

Melengkapi lima besar adalah Everything Everywhere All at Once dengan pemasukan tambahan sebesar $5.5 juta. Film aksi-komedi bertema metaverse eksistensial dan dibintangi Michelle Yeoh ini ternyata mampu menjadi penampil yang kuat. Pemasukan minggu ini naik sebanyak 2.2% dari pekan sebelumnya. Dengan total $35.5 juta sejauh ini, film termasuk rilisan A24 terlaris sejauh ini.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 29 April - 1 Mei 2022:

  1. "The Bad Guys" - $16.1 juta
  2. "Sonic the Hedgehog 2" - $11.4 juta
  3. "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" - $8.3 juta
  4. "The Northman" - $6.3 juta
  5. "Everything Everywhere All at Once" - $5.5 juta
  6. "The Lost City" - $3.93 juta
  7. "The Unbearable Weight of Massive Talent" - $3.92 juta
  8. "Memory" - $3.1 juta
  9. "Father Stu " - $2.2 juta
  10. "Morbius" - $1.5 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.