News


Minggu, 01 Mei 2022 - 14:55:53 WIB
Rekomendasi Film Keluarga Tontonan Liburan Idul Fitri
Diposting oleh : Salsabila Nan Fakhira - Dibaca: 149 kali

Kita sudah memasuki penghujung bulan suci Ramadhan 2022 dan akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022. Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu hari dalam satu tahun dimana keluarga akan berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak saudara dan juga kerabat yang datang dari berbagai kota.

Untuk mengisi hari agar tidak bosan selama libur Lebaran, simak beberapa rekomendasi film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga. Rekomendasi film-film ini dapat ditonton oleh penonton dari segala usia dan sesuai untuk disaksikan saat berkumpul dengan orang-orang tersayang.

Berikut 4 rekomendasi film untuk menemani libur Lebaran:

1. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak merupakan film adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Adhitya Mulya. Film ini menceritakan tentang seorang bapak bernama Gunawan (Abimana Aryasatya) yang mengidap penyakit berat dan tahu bahwa dirinya tidak akan hidup lama lagi. Gunawan memiliki seorang istri bernama Itje (Ira Wibowo) dan dua orang anak laki-laki, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra). Pada penghujung hidupnya, Gunawan telah mempersiapkan rekaman-rekaman video untuk ditonton oleh kedua anaknya tersebut saat dirinya telah tiada agar tetap bisa memberikan kedua anaknya pelajaran mengenai kehidupan. Keluarga Gunawan menjadikan sebuah kebiasaan untuk menonton rekaman-rekaman tersebut setiap hari Sabtu.

Film ini cocok untuk ditonton dengan keluarga karena alur ceritanya yang menunjukkan kita akan pentingnya waktu bersama keluarga, terutama dengan orangtua. Selain itu, film ini juga mengajarkan kita tentang film ini juga mengajarkan kita tentang betapa berharganya waktu kita dalam kehidupan.

Sabtu Bersama Bapak bisa disaksikan di streaming service Disney+ Hotstar.

2. Hafalan Shalat Delisa

Hafalan Shalat Delisa juga merupakan film hasil adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Tere Liye yang terinspirasi dari kisah nyata kejadian tsunami Aceh 2004. Film ini fokus kepada kisah gadis kecil bernama Delisa (Chantiq Schargerl) yang tinggal bersama keluarganya di sebuah desa kecil Lhok Nga di tepi pantai Aceh. Delisa merupakan anak bungsu dari Abi (Reza Rahadian) dan Ummi (Nirina Zubir) serta adik dari ketiga kakaknya Fatimah (Ghina Salsabila), Aisyah (Reska Tania Apriadi), dan Zahra (Riska Tania Apriadi). Sayangnya, kebersamaan keluarga Delisa harus terpisah saat gempa dan tsunami melanda Aceh. Ketika bencana terjadi, Abi sedang bekerja di tengah laut dan akhirnya mendapat kabar bahwa ketiga anaknya sudah tiada. Harapan terakhir dari Abi adalah Ummi dan Delisa yang masih belum ditemukan. Saat ditemukan, kaki Delisa mengalami cedera parah dan harus diamputasi. Ummi Delisa tak kunjung juga ditemukan sehingga pada akhirnya Abi dan Delisa melanjutkan kehidupan mereka berdua.

Film yang terinspirasi dari kisah nyata korban tsunami Aceh, Delisa Fitri Ramadhani, ini diharapkan dapat menginspirasi penonton untuk tetap bersemangat. Delisa yang terpisah dari keluarganya dan harus kehilangan satu kakinya tetap kuat sekaligus giat dalam menjalani hidup dan melanjutkan hafalan shalatnya yang sudah ia lakukan sebelum bencana melanda.

Hafalan Shalat Delisa bisa disaksikan di streaming service Disney+ Hotstar.

3. Cinta Laki-Laki Biasa

Cinta Laki-Laki Biasa adalah film drama-romantis yang diadaptasi dari cerpen karya Asma Nadia. Film ini menceritakan tentang Nania (Velove Vexia) yang bertemu dengan Rafli (Deva Mahenra) yang menjadi mentornya saat Nania melakukan praktik lapangan di sebuah proyek pembangunan rumah sederhana. Karena Nania menghabiskan waktu yang cukup lama dengan Rafli, perasaan suka mulai berkembang di hati Nania terhadap Rafli. Akan tetapi, Rafli dan Nania selalu mendapat halangan dalam hubungan mereka karena latar belakang keluarga mereka yang berbeda. Rafli merupakan seorang laki-laki yang datang dari keluarga sederhana, sedangkan Nania merupakan seorang perempuan yang datang dari keluarga kaya raya. Orang tua Nania, terutama ibunya (Ira Wibowo), menginginkan Nania mengikuti jejak kaki ketiga kakak Nania (Dewi Rezer, Fanny Febriana, Donita) yang menikahi pria-pria yang mapan (Agus Kuncoro, Uli Herdinansyah, Adi Nugroho).

Singkat cerita, Rafli dan Nania akhirnya menikah dan dikaruniai dua orang anak. Rafli bertekad untuk membuktikan kepada keluarga Nania bahwa dirinya bisa membuat Nania dan anak-anak mereka bahagia dengan cinta yang besar meskipun ia hanyalah laki-laki biasa.

Semangat yang ditunjukkan Rafli dalam film ini untuk membahagiakan dan mencari rezeki agar bisa menghidupi keluarga kecilnya patut dicontoh bagi laki-laki yang akan atau sudah menjadi kepala keluarga. Ketulusan cinta dari Nania kepada Rafli juga bisa menjadi inspirasi bagi wanita-wanita terhadap pasangan hidup mereka.

Cinta Laki-Laki Biasa bisa disaksikan di streaming service Disney+ Hotstar.

4. 99 Nama Cinta

99 Nama Cinta merupakan film drama yang bernuansa religi. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Talia (Acha Septriasa) yang bekerja sebagai presenter acara gosip televisi dan sedang meniti sebuah karir di dunia pertelevisian Indonesia. Kehidupan Talia berubah ketika ia bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Kiblat (Deva Mahenra) yang diamanatkan oleh orangtuanya untuk mengajarkan ilmu agama kepada Talia. Pada suatu saat, terjadi sebuah peristiwa yang membuat karir Talia hancur. Sosok Kiblat sangat membantu Talia yang hadir sebagai seseorang yang membantu Talia bangkit dari kesedihan dan kehancuran yang Talia rasakan. Hubungan Talia dan Kiblat berjalan dengan lancar, hingga isu mulai terlihat saat ada seorang perempuan bernama Husna (Chiki Fawzi) yang dijodohkan dengan Kiblat.

Film ini memiliki pesan bagus bagi penonton, salah satunya adalah untuk patuh terhadap orangtua. Kiblat mendapatkan amanat dari orangtuanya untuk mengajarkan ilmu agama kepada Talia. Meski pada awal ia berberat hati, Kiblat akhirnya menghormati dan mematuhi perintah dari orangtua. Film ini juga mengajari penonton untuk menolong satu sama lain, hal itu ditunjukkan melalui gambaran Kiblat yang ikhlas membantu Talia agar bisa lebih mendekati agama lagi.

99 Nama Cinta bisa disaksikan di streaming service Netflix.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.