News


Rabu, 27 April 2022 - 16:42:23 WIB
The Batman 2 Resmi Diumumkan, Robert Pattinson & Matt Reeves Siap Kembali
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 469 kali

Kabar gembira untuk sang penggemar Dark Knight. The Batman 2 sudah resmi dikonfirmasi dan Matt Reeves dijadwalkan untuk kembali duduk di bangku sutradara, begitu juga sang pemeran Batman/Bruce Wayne, yaitu Robert Pattinson.

Warner Bros. yang langsung mengumumkan kabar sekuel untuk film yang sukses di box office dan mendapat ulasan postif kritikus, The Batman, melalui panel mereka di CinemaCon. Studio ini juga memberi keyakinan kepada para fans jika visi Reeves untuk Gotham City akan terus dikembangkan di masa mendatang.

Sebuah kabar yang menggembirakan namun sekaligus tidak terlalu mengejutkan. Bahkan sudah cukup terduga jika The Batman 2 nantinya akan menyusul. Beberapa indikasi signifikan menunjukkan hal ini, seperti The Batman yang sudah menembus markah $750 juta di box office global, sehingga film sukses besar secara komersial. Apalagi mengingat sebenarnya situasi industri bioskop sebenarnya belum terlalu normal akibat pandemi yang masih berlangsung.

Indikasi lain, The Batman adalah salah satu film DC dengan ulasan terbaik. Tidak heran jika Warner Bros. ingin terus berinvestasi dalam semesta yang dikembangkan oleh Matt Reeves dalam filmnya.

Bahkan sebelum sekuel resmi dikonfirmasi, Reeves sudah mengungkap rencana besar dirinya untuk adaptasi komik Batman ini. Sejauh ini ia tercatat terlibat dalam dua serial HBO Max yang merupakan spinoff alias sempalan The Batman, yang masing-masing fokus pada Arkham Asylum dan Gotham City Police Department, dan juga yang fokus pada karakter Penguin yang diperankan Colin Farrell.

Reeves sepertinya juga sudah memiliki ide yang pasti bagaimana para villain klasik Batman akan ditempatkan di semesta DC miliknya. Sebagai "teaser" mungkin bisa disimak di penghujung The Batman, di mana muncul karakter musuh abadi Batman, Joker, yang diperankan oleh Barry Keoghan.

Apapun itu, sepertinya ini adalah sebuah solusi "win-win" untuk semua pihak; Warner Bros., DC, Matt Reeves, Robert Pattinson dan pastinya para fans.

Setelah beberapa kali penundaan (utamanya karena pandemi), The Batman akhirnya rilis di tanggal 4 Maret 2022. Film berseting di "Year Two" saat Bruce Wayne beraksi sebagai sang Dark Knight. Saat itu keberadaanya sudah terdeteksi warga dan pihak berwajib Gotham City, namun belum mendapatkan simpati atau kepercayaan mereka.

Dikisahkan Batman harus menemukan jalan sebenarnya dalam menentang kejahatan setelah berhadapan dengan Riddler (Paul Dano), seorang pembunuh berantai misterius yang percaya ia sedang membersihkan kota tersebut dari segala kejahatan dengan caranya sendiri.

The Batman juga diperankan oleh Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman, Colin Farrell sebagai Penguin, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, Jeffrey Wright sebagai James Gordon dan John Turturro sebagai Carmine Falcone.

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui jajaran pemain lain selain Pattiinson yang akan kembali dalam sekuelnya. Tanggal rilis The Batman 2 juga tidak sekaligus diungkap.

The Batman saat ini sedang tayang melalui HBO Max.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.