News


Senin, 25 April 2022 - 22:46:52 WIB
The Bad Guys Singkirkan Fantastic Beasts 3 Dari Puncak Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 344 kali

Film animasi The Bad Guys debut dengan gemilang di box office. Film dengan mudah menggeser Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dari posisi puncak box office Amerika Utara dengan pemasukan pekan pertama sebesar $24 juta.

Diadaptasi dari seri novel grafis anak-anak karangan Aaron Blabey, film aksi-komedi ini berkisah tentang sekawanan kriminal cerdas yang berpura-pura berniat untuk mereformasi diri mereka sebagai warga teladan saat ditangkap pihak berwajib.

Tapi kemudian muncul penjahat baru yang memiliki rencananya sendiri. Pada akhirnya mereka pun harus berhadapan dengan sang penjahat baru ini. Sam Rockwell, Marc Maron, Anthony Ramos, Craig Robinson, Awkwafina, dan Richard Ayoade bertugas sebagai pengisi suara karakter-karakter dalam film

Sambutan film memang cukup meriah, tidak hanya dari kalangan penonton, namun juga kritikus. Film mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus dengan rating persetujuan sebesar 80% di Rotten Tomatoes.

Tingginya penjualan tiket The Bad Guys di pekan pertamanya ini menandakan kembali tingginya kebiasaan menonton film keluarga setelah sempat menurun akibat pandemi. Perpaduan animasi menawan, komedi, aksi-laga dan nilai-nilai keluarga memang "jualan" utama The Bad Guys sehingga menarik animo banyak penonton dari kalangan orang tua dan anak-anak mereka.

Kesuksesan The Bad Guys ini jelas disambut gembira oleh Jim Orr, presiden distribusi domestik Universal. Ia juga optimis jika bisnis bioskop secara umum akan kembali semarak. Menurutnya penonton akan membanjiri bioskop di musim panas tahun ini.

Film keluarga lain, Sonic the Hedgehog 2, bertahan di posisi #2 dengan tambahan sekitar $15.2 juta. Sejauh ini film yang memadukan antara animasi dan live-action ini telah mengumpulkan sekitar $145.8 juta secara domestik dan $142 juta dari pasar internasional, sehingga total pendapatan global Sonic 2 adalah $287.8 juta.

Sementara itu, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, melorot ke posisi #3 box office di pekan keduanya setelah mengalami penurunan pemasukan sebesar 67% setelah mendapatkan tambahan hanya sebesar $14 juta saja. Meski begitu, secara internasional performa film tetap cukup baik, di mana ia telah mengumpulkan sekitar $213.2 juta dengan total pendapatan globalnya adalah $280.3 juta.

Ada dua pendatang baru di lima besar pekan ini; yang pertama adalah The Northman, yang menempati posisi #4. Film epik yang dibintangi jajaran bintang papan atas seperti Nicole Kidman, Alexander Skarsgard, Anya Taylor-Joy, Ethan Hawke, Bjork dan Willem Dafoe ini mendapatkan sekitar $12 juta di pekan pertamanya.

Sedang film komedi meta The Unbearable Weight of Massive Talent debut di posisi #5 dengan $7.2 juta setelah mendapatkan sambutan hangat di peluncurannya melalui South by Southwest Festival beberapa waktu lalu. Film dibintangi Nicholas Cage dan berperan sebagai versi fiksi untuk dirinya sendiri.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 22-24 April 2022:

  1. "The Bad Guys" - $24 juta
  2. "Sonic the Hedgehog 2" - $15.2 juta
  3. "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" - $14 juta
  4. "The Northman" - $12 juta
  5. "The Unbearable Weight of Massive Talent" - $7.2 juta
  6. "Everything Everywhere All at Once" - $5.4 juta
  7. "The Lost City" - $4.4 juta
  8. "Father Stu" - $3.3 juta
  9. "Morbius " - $2.25 juta
  10. "Ambulance" - $1.8 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.