News


Selasa, 15 Februari 2022 - 15:26:42 WIB
Death On The Nile Berlayar Menuju Puncak Box Office Di Pekan Super Bowl Yang Lesu
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1616 kali

Film misteri pembunuhan adaptasi novel klasik Agatha Christie, Death on the Nile, berlayar dengan mulus di pekan debutnya, meski dengan performa yang bisa dikatakan tidak terlalu impresif.

Film garapan Kenneth Branagh, yang juga berperan sebagai sang detektif mashur Hercule Poirot, dan sekuel Murder on the Orient Express (2017) ini dibuka dengan $12.8 juta di akhir pekan Super Bowl. Meski tidak besar, namun cukup untuk menghantarkannya menjadi penghuni puncak box office.

Film yang diisi oleh banyak bintang kenamaan ini, seperti Gal Gadot, Annete Bening dan Russell Brand, tiba sesuai dengan ekspektasi sebelumnya dari para analis box office, yaitu sekitar $11 juta hingga $14 juta. Dengan demikian, film memerlukan perjalanan yang cukup panjang agar bisa mengembalikan modal produksinya, yaitu sekitar $90 juta.

Death on the Nile menerima ulasan yang cukup beragam dari para kritikus, dengan rating rata-rata adalah 5.9 dari 10 di Rotten Tomatoes. Sedang para penilaian penonton yang dirangkum oleh CinemaScore member nilai rata-rata “B” berdasarkan skala A+ ke F.

Sebuah nilai rata-rata yang juga didapat Murder on the Orient Express yang berhasil mengumpulkan sekitar $102.8 juta di pekan debutnya di Amerika Utara. Berdasarkan bujet $55 juta, film tersebut kemudian mengumpulkan total pendapatan global sekitar $352.8 juta.

Yang juga gagal memberikan debut yang impresif adalah film komedi romantis yang diperankan oleh Jennifer Lopez dan Owen Wilson, Marry Me. Meski waktu perilisannya bertepatan dengan hari kasih sayang alias Valentine’s Day, film ternyata hanya mampu mendapatkan sekitar $8 juta saja di pekan pertamanya.

Sedang dari pasar internasional, Marry Me mendapatkan sekitar $8.5 juta, sehingga total pendapatan global film adalah $16.5 juta. Bujet film dilaporkan adalah sekitar $23 juta.

Faktor pilihan Universal Pictures untuk juga menayangkan filmnya secara simultan di platform streaming Peacock mungkin bisa menjadi salah satu alasan film memiliki performa yang kurang mengesankan di bioskop. Meski begitu, kabarnya Marry Me sukses menjadi judul #1 yang paling banyak ditonton untuk edisi hari Jumat dan Sabtu lalu di Peacock.

Performa kurang mulus kedua film ini juga bisa dialamatkan kepada akhir pekan Super Bowl LVI yang berlangung pekan lalu. Selain pandemi COVID-19 yang menyebabkan orang segan ke luar rumah untuk ke bioskop, pekan Super Bowl biasanya memang berimbas pada kurangnya minat penonton bioskop, sehingga situasi cenderung menjadi lebih sepi dan lesu.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 11-13 Februari 2022:

  1. “Death on the Nile” – $12.8 juta
  2. “Jackass Forever” – $8.05 juta
  3. “Marry Me” – $8 juta
  4. “Spider-Man: No Way Home” – $7.2 juta
  5. “Blacklight” – $3.6 juta
  6. “Sing 2” – $2.95 juta
  7. “Moonfall” – $2.85 juta
  8. “Scream” – $2.8 juta
  9. “Licorice Pizza” – $922 ribu
  10. “The King’s Man” – $433 ribu

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.