News


Kamis, 18 November 2021 - 13:36:31 WIB
Simak Keseruan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc Di Viu
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 559 kali

Tahun 2021 ini adalah tahun yang dinanti-nantikan oleh para penggemar serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, karena akhirnya musim keduanya akhirnya tayang juga. 

Diangkat dari manga karangan Koyoharu Gotouge yang mulai diterbitkan di tahun 2016 lalu, musim pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tayang di tahun April 2019 dan berakhir di bulan Septembertahun yang sama, dengan terdiri atas 26 episode. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berkisah tentang Tanjiro Kamado, seorang pemuda desa yang terpaksa bergabung bersama korps Demon Slayer demi membalas dendam keluarganya yang dibunuh siluman dan menyembuhkan adik perempuannya, Nezuko, yang terinfeksi “virus” siluman tadi.

Musim pertama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengungkap lika-liku latihan Tanjiro dalam menjadi pembasi siluman dan kemudian turun ke lapangan untuk mempraktekkan ilmunya. Perkembangan dan perjuangan Tanjiro inilah yang membuat serial begitu dinikmati sehingga menarik atensi banyak orang.

Kesuksesan serial kemudian disusul dengan sebuah film layar lebar berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train yang sukses besar di tahun 2020 lalu. Tidak hanya di Jepang, bahkan juga di Amerika Serikat, sehingga tidak heran film mampu mengumpulkan sekitar $503 juta. Secara cerita, kisah dalam film merupakan kelanjutan langsung dari musim pertama dan akan menjadi jembatan ke musim kedua karena mencakup arc Mugen Train dari manga-nya. 

Dengan sukses serial dan film ini, tidak heran antisipasi akan musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi begitu besar dan membuncah. Akhirnya musim kedua serial ini, yang diberi tajuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Entertainment District Arc. Sebagaimana judulnya, musim kedua akan mengisahkan arc Entertainment District dari manga. 

Yang menarik dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini karena secara penceritaan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Arc yang tayang mulai tanggal 10 Oktober dan terdiri atas 7 episode dan barulah nanti disambung dengan arc Entertainment District.

Pada intinya plot Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Arc ini sama saja dengan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train, akan tetapi untuk kepentingan serial ada penambahan adegan dan juga musik baru. Jadi, kalau mengharapkan arc Mugen Train yang lebih detil dan elaboratif, tujuh episode pertama musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini sudah pasti wajib ditonton.

Kalau penasaran, serial anime favorit ini bisa disaksikan melalui platform streaming VIU, baik melalui web atau aplikasi-nya. Bukan hanya musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, di VIU juga menyediakan musim pertama dan juga film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train, buat mereka yang ingin menonton ulang, atau justru baru mulai menonton. Semua boleh-boleh saja!



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.