News


Senin, 08 November 2021 - 21:50:28 WIB
Eternals Debut Dengan Impresif Meski Disebut Sebagai Film MCU Terburuk
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 760 kali

Film terbaru dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), Eternals, tetap mampu diluncurkan dengan angka pemasukan yang impresif di box office, meski mendapat ulasan buruk dari berbagai kritikus. Film debut di posisi #1 box office Amerika Utara dengan $71 juta di pekan pertamanya.

Meski begitu, angka pembuka bagi Eternals berada di bawah proyeksi sebelumnya, yaitu debut di sekitar $75 juta hingga $80 juta. Tetap saja film kini tercatat sebagai film dengan pekan pembuka terbesar keempat di masa pandemi ini.

Eternals berada di belakang Black Widow ($80.3 juta), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ($73 juta) dan Venom: Let There Be Carnage ($90 juta). Eternals mendorong turun F9 yang sebelumnya mengisi posisi keempat setelah mendapatkan $70 juta di pembukanya dan kini menghuni posisi #5.

Debut yang kuat dari Eternals dianggap cukup unik mengingat ulasan yang didapatnya. Film yang disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar Chloé Zhao ini mendapat rating persetujuan sebesar 48% dan rating rata-rata 5.6/10 berdasarkan 296 review yang dikumpulkan oleh Rotten Tomatoes. Dengan demikian Eternals menjadi film MCU dengan rating terendah dan menjadi yang pertama mendapat sertifikasi “rotten” di laman tersebut.

Tapi cukup dimengerti MCU memiliki pangsa penonton dan fans yang cukup militan, sehingga terlepas dari ulasan yang didapat film atau tanggal rilisnya, mereka selalu hadir di bioskop untuk menonton filmnya. Bagi para pengamat seperti Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, ini merupakan hal yang jarang terjadi.

Pekan depan akan menjadi ajang pembuktian bagi kekuatan Eternals karena akan menghadapi kompetisi dari beberapa film besar lain, yaitu Ghostbusters: Afterlife dan juga film yang dibintangi Will Smith, King Richard.

Dengan hadirnya Eternals, maka Dune harus rela melorot ke posisi #2 dengan tambahan sekitar $7.6 juta. No Tome to Die belum bergerak dari posisi #3 dengan $6.2 juta, dan disusul Venom: Let There Be Carnage yang mengisi posisi #4 dengan $4.5 juta. Melengkali lima besar adalah Ron’s Gone Wrong yang naik tiga peringkat setelah mendapat tambahan $3.6 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 09-11 November 2021:

  1. “Eternals” – $71 juta
  2. “Dune” – $7.6 juta
  3. “No Time to Die” – $6.2 juta
  4. “Venom: Let There Be Carnage” – $4.5 juta
  5. “Ron’s Gone Wrong” – $3.6 juta
  6. “The French Dispatch” – $2.6 juta
  7. “Halloween Kills” – $2.4 juta
  8. “Spencer” – $2.1 juta
  9. “Antlers” – $2 juta
  10. “Last Night in Soho” – $1.8 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.