News


Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:12:22 WIB
Warner Bros. Resmi Beri Lampu Hijau Untuk Dune 2
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1073 kali

Mengingat Denis Villeneuve meniatkan film yang menjadi adaptasi novel klasik Frank Herbert miliknya, Dune, sebagai bagian pertama saja, maka banyak fans yang berharap agar ia bisa melanjutkan kisahnya ke bagian keduanya.

Kini, Villeueuve secara resmi kembali ke planet gurun Arakis, setelah Legendary dan Warner Bros. di hari Selasa, 26 Oktober kemarin, secara resmi mengumumkan jika Dune 2 akan dirilis pada tanggal 20 Oktober 2023, atau dua tahun dari sekarang.

Sumber: Twitter (via Legendary)

Dune bagian pertama tayang di bioskop-bioskop Amerika Utara dan secara simultan di platform streaming HBO Max mulai tanggal 22 Oktober kemarin. Debut domestik film adalah $40.1 juta, sehingga menjadi debut terbesar dalam karir Villeneuve selain terbesar bagi Warner Bros. untuk tahun ini. Meski begitu, keputusan sekuel tetap berada di tangan Legendary.

Villeneuve sendiri yang mengungkap jika Legendary telah mengabarinya dengan sebuah lampu hijau untuk sekuel Dune, dalam sebuah pernyataan yang dilepas ke media. “Adalah mimpi saya untuk bisa mengadaptasi novel Frank Herbert, Dune, dan aku punya fans, para pemain, barisan kru, Legendary dan Warner Bros., untuk diucapkan rasa terimakasih karena mendukung mimpi ini,” demikian katanya. “Ini hanyalah permulaan.”

Dune dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, dan didukung oleh barisan bintang kenamaan, seperti Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Jason Momoa, Josh Brolin dan Zendaya. Tapi kisah dalam film hanya mencakup bagian pertama dari novel fiksi-ilmiah klasik terbitan tahun 1965 tersebut sehingga diakhiri dengan cukup menggantung.

Secara global, sejauh ini Dune telah mendapatkan sekitar $223.2 juta, mengingat film telah tayang lebih dulu secara internasional ketimbang Amerika Utara. Dune membutuhkan biaya produksi sebesar $165 juta di luar bujet untuk marketing. Legendary adalah studio yang memproduksi film dan menyumbangkan sekitar 80% dari bujet dan Warner mengisi sisanya.

Dalam pernyataan mereka Legendary menyebutkan jika mereka senang secara resmi melanjutkan proyek ini dengan Dune: Part Two. Keberhasilan film menurut Legendary tidak bisa lepas dari visi luar biasa dari Villeneuve dan kinerja barisan kru-nya yang sangat berbakat, para penulis naskah, jajaran pemain berkilau, dan mitra mereka di Warner Bros., selain tentu saja para fans.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.