News


Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:02:46 WIB
Batman Berhadapan Dengan Riddler Dalam Trailer Terbaru The Batman
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 892 kali

DC FanDome yang berlangsung di Sabtu, 16 Oktober kemarin, telah mengungkap "sneak peak" untuk beberapa proyek terbaru Warner Bros. dan DC Comics, seperti The Flash (2022), Black Adam (2022), Shazam! Fury of the Gods (2023), dan bahkan serial Peacemaker (HBO Max, 2022).

Tapi yang paling ditunggu mungkin adalah trailer terbaru dari film The Batman yang digarap oleh Matt Reeves dan dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman.

Sebenarnya ini bukan trailer pertama The Batman, karena tahun lalu, juga selepas acara DC FanDome, film telah melepas teaser-nya. Hanya saja, kali ini trailer memperlihatkan dengan lebih jelas penampakan Pattinson sebagai sang Dark Knight dan menjanjikan sebuah petualangan yang lebih gelap dan tajam dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Seting The Batman hanyalah beberapa tahun selepas Bruce Wayne memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan bertopeng. Film bukan hanya menjanjikan awal "karir" Batman, tapi juga beberapa sekutu dan villain di penampakan pertama mereka, seperti Zoë Kravitz sebagai Seline Kyle/Catwoman, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, dan Colin Farrell sebagai Oswald "Oz" Cobblepot/Penguin.

Tapi, mungkin yang menjadi fokus utama adalah salah satu karakter villain ikonik Batman, yaitu Edward Nashton/Riddler yang kini diperankan oleh Paul Dano. Menilik trailer, Riddler terlihat lebih menyeramkan karena bergaya seperti seorang pembunuh berantai dingin, di bandingkan versi over-the-top seperti sebelumnya; interprestasi Jim Carrey dalam Batman Forever (1995) misalnya.

Trailer tidak memperlihatkan secara utuh atau keseluruhan Dano sebagai Riddler, sehingga membuatnya menjadi terkesan lebih misterius. Trailer juga memperlihatka kostum Riddler juga terlihat lebih monokrom dibandingkan menyolok di versi sebelumnya.

Trailer cukup efektif dengan tidak memperlihatkan banyak hal, sehingga mengundang rasa penasaran yang besar. Satu yang pasti, secara atmosfer The Batman sepertinya menyajikan nuansa gelap ala film neo-noir, tanpa melupakan adegan laga fantastis ala superhero

Kehadiran trailer The Batman menyusul pelepasan dua poster beberapa hari lalu, yaitu sang Batman itu sendiri dan Riddler. Kostum Riddler memperlihatkan desain yang bersifat lebih utilitarian namun tak melupakan motif tanda tanya yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Proses produksi The Batman sempat dihentikan di bulan Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Setelah berlanjut, produksi kembali ditunda untuk beberapa hari di bulan September tahun yang sama, karena hasil tes COVID-19 Pattinson terbukti positif.

Perlu waktu panjang bagi The Batman memang. Setelah sebelumnya dijadwalkan di tanggal 21 Juni 2021 dan kemudian ditunda lagi menjadi 1 Oktober. Namun akhirnya dibatalkan juga dan film akhirnya akan dirilis di tanggal 4 Maret 2022 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.