News


Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:46:00 WIB
Squid Game Resmi Menjadi Serial Netflix Dengan Debut Terbesar Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 840 kali

Serial drama Korea Selatan tayangan Netflix, Squid Game, saat ini sedang heboh menjadi bahan pembicaraan di mana-mana. Bukan hanya di Korea Selatan atau Asia, tapi juga Amerika Serikat dan puluhan negara lain di dunia.

Kini sudah dikonfirmasi jika Squid Game telah menjadi serial Netflix dengan debut peluncuran terbesar sepanjang masa di sejarah platform streaming terbesar ini.

Menilik cuitan Netflix di akun medsos mereka, drama survival bernuansa dystopia ini telah disimak sekitar "111 juta fans," sehingga menjadi "biggest series launch ever" Netflix.

Semenjak debut di tanggal 17 September lalu, Squid Game menjadi serial paling populer Netflix di sekitar 94 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, dan Prancis, sebagaimana yang dilaporkan oleh Netflix.

Kim Min-young, wakil presiden content untuk Asia Pasifik, kecuali India, mengatakan saat Netflix diluncurkan di Korsel semenjak tahun 2015 lalu tujuan mereka adalah untuk menujukkan content-content buatan Korea yang berkualitas bagi mereka yang mencintai drakor di seluruh dunia. Squid Game telah membantu impian mereka menjadi nyata, sebagaimana yang diungkap kepada Yonhap News Agency.

AFP melaporkan, via The Korea Times, sebagai perbandingan, drama romantis berseting era Regency, Bridgerton, meraih sekitar 82 juta rumah tangga saat debut di Netflix di tahun 2020 lalu, dan menjadi serial platform ini dengan debut terbesar sepanjang masa di saat itu, sampai posisinya digeser oleh Squid Game.

Squid Game juga menjadi serial non-berbahasa Inggris pertama yang menjadi #1 untuk 21 hari secara berturut di Amerika Serikat. Dengan masih hangatnya Squid Game menjadi bahan pembicaraan saat ini, tampaknya populeritasnya masih belum akan meredup dalam waktu dekat.

Dalam wawancara terbaru, kreator dan sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk, menanggapi tentang bagaimana pemirsa mulai membuka diri menonton serial di luar bahasa ibu mereka. Menurutnya jika memang materi serialnya bagus, maka penonton global pasti akan menontonnya.

Hwang juga menanggapi "desakan" untuk melanjutkan serial yang idenya pertama kali dikembangkan di tahun 2008 ini. Ia awalnya mengkonsepkan Squid Game sebagai mini-seri tanpa kelanjutan, meski memang ada beberapa plot-point yang masih bisa dikembangkan lagi, termasuk tentang sang Front Man (Lee Byung-hun) dan polisi Hwang Jun-ho (Wi Ha-joon) atau apa yang selanjutnya akan direncanakan oleh Seong Gi-hun (Lee Jung-jae).

Saat ini Dong-hyuk dirinya masih terlalu lelah untuk segera melanjutkan Squid Game dengan musim keduanya. Tapi, dengan kesuksesan besar serialnya dan juga permintaan dari penggemar yang begitu besar, bisa jadi wacana musim kedua Squid Game akan terealisasi. Walau mungkin tidak dalam waktu dekat ini.

Squid Game berkisah tentang 456 orang yang terlibat kesulitan hidup yang diajak untuk mengikuti sebuah permainan misterius dengan imbalan hadiah ₩45.6 miliar atau $38.6 juta. Tapi permainan kanak-kanak yang mereka jalani ternyata memiliki konsekuensi fatal, karena mereka yang kalah secara harafiah harus dieliminasi dan hanya akan ada satu orang saja sebagai pemenang.

Serial diperankan juga oleh Park Hae-soo, Jung Ho-yeon, O Yeong-su, Anupam Tripati, Kim Joo-ryoung dan penampilan khusus dari Gong Yoo.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.